oleh

Air Surut, Warga di Wilayah Kelapa Gading Mulai Bersih-bersih

Jakarta, Kicaunews.com  – Banjir yang terjadi pada tanggal 1 Januari 2020 kemarin cukup tinggi di wilayah kelapa gading genangan air bervariasi mulai dari lutut hingga paha orang dewasa menggenangi beberapa titik yang ada di kelapa gading, bahkan di jl perintis kemerdekaan sempat terputus, karna cukup tinggi nya genangan air akibat luapan dari kali Sunter. Kamis (02/02/20)

Beberapa titik di kelapa gading saat ini masih terendam banjir, namun beberapa titik sudah mulai surut, mulai dari sore kemaren di RW. 03 Kelurahan kelapa gading Timur warga sibuk membersihkan rumah nya, karna banyak nya lumpur dan genangan yang sudah masuk ke dalam rumah warga, hingga malam hari.

Warga Mulai Membersihkan Rumah Pasca Banjir. (Foto. Dok)

Sampai saat ini hujan masih mengguyur wilayah kelapa gading baik dengan intensitas tinggi hingga rendah, camat kelapa gading Bp. Harmawan saat di hubungi menyampaikan “kalo air laut tidak pasang dan pompa aktif insya Allah banjir di kelapa gading dapat teratasi sepenuhnya, kami juga bekerja sama dengan pihak terkait dinas pemadam kebakaran dan Dinas SDA dalam menangani masalah banjir di wilayah kelapa gading”.

Pada pagi ini PPSU kelurahan kelapa gading timur dan kecamatan kelapa gading mulai membersihkan pasir pasir yang ada di areal jl. Perintis kemerdekaan karna luapan air yang terjadi kemarin, mobil mobil warga sampai saat ini masih terparkir di lokasi lokasi yang tinggi untuk antisipasi terjadi banjir seperti kemarin.

Tembok Yang Ambruk Pasca Banjir di Wilayah RW.03 Kelapa Gading Timur. (Foto. Dok)

Di RW 03 Kelurahan kelapa gading timur karna cukup kuat nya arus air dan banjir kemaren mengakibatkan pagar dan tembok pembatas ambruk akibat dari banjir yang cukup tinggi hari kemarin, warga berharap permasalahan banjir yang ada di kelapa gading dapat teratasi dengan baik sehingga aktivitas bisa berjalan secara normal.

Baca juga :  Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Metro Jaya Blusukan untuk Baksos di Kota Tangerang

Ada beberapa titik masih mengalami genangan, petugas dan dinas dinas terkait terus aktif dalam menangani serta antisipasi banjir susulan yang sewaktu waktu bisa terjadi mengingat langit masih mendung dan potensi hujan masih cukup tinggi. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru