oleh

Kapolres Tangsel melakukan pengecekan Jembatan Kali Cisadane yang longsor akibat luapan arus air di Desa Cihuni,

TANGERANG, KICAUNEWS.COM -Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan SIK, MSI di didampingi Camat Pagedangan H. Dadan Gandana, SSTP, MSI, Waka Polsek serta Kanit Ik, melakukan pengecekan Jembatan Kali Cisadane yang longsor akibat luapan arus air di Desa Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Rabu (01/01/2020).

“Pengecekan dilakukan atas adanya informasi Warga bahwa, Tanah penghubung tepi jembatan yang berada Di wilayah Desa Cihuni, Pagedangan, Telah longsor dan jalan Aspal retak akibat luapan Air kali Cisadane,”ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, Menurut informasi dari warga sekitar, bahwa, sekira jam : 05.00 WIB, Air kali Cisadane meluap hingga menggenangi jalan Raya akibat curah hujan tinggi yang terjadi pada jam 16.00 WIB, hingga saat ini.

“Perkiraan atas derasnya arus air sehingga mengakibatkan kontur Tanah tepi jembatan mengalami longsor dan jalan Raya retak sehingga dapat membahayakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat yang melintas,”pungkas Kapolres Tangsel.

Adapun Upaya yang telah dilakukan, adalah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, Polres, Polsek Serpong, Camat Kecamatan Pagedangan, Kepala Desa serta Pengembang Sumarecon.

– Melakukan penutupan jalur dan pengalihan rute sementara untuk kendaraan roda empat, baik dari arah Pagedangan maupun Serpong.

– Meminta Pihak Pengembang Sumarecon untuk dilakukan penanganan sementara untuk menutup pada titik longsor dengan menggunakan terpal agar longsor tidak meluas, yang akibat guyuran dari air hujan.

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru