oleh

Aksi Sosial, Pemuda Poncol Bantu Warga Menyebrang di Tengah Arus Banjir

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Ditengah kencangnya arus banjir yang menerjang Komplek Ciledug Indah II. Pemuda Poncol, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang, Kota Tangerang secara swadaya membantu warga menyebrang.

Diketahui, jalur penghubung antar Kampung Poncol dan Pelered terputus disebabkan oleh banjir, akibat guyuran hujan semalam suntuk dan kirimian air dari Bogor, Jawa Barat.

Seorang pemuda yang ditemui di lokasi, Aan Andriano mengatakan, bahwa aksi sosial yang dilakukan oleh puluhan pemuda Kampung Poncol ini berdasarkan hati nurani.

“Aksi sosial ini kita lakukan berdasarkan hati nurani, karena kami melihat orang yang ingin menyebrang begitu kesulitan,” terangnya, Rabu (1/1/2020).

Selain itu, ungkap dia, pihaknya tidak ingin ada yang jadi korban. Lntaran terseret arus banjir, seperti yang terjadi di Komplek Ciledug Indah I, pagi tadi.

“Kami tidak ingin ada warga yang menjadi korban akibat terseret arus, maka kami bersama kawan-kawan berinisatif turun keair,” ujarnya.

Dirinya berharap, pihak pemerintah dapat membatunya dalam aksi sosial ini dan tidak hanya membuat posko. Sebab saat ini saja sudah ada warga yang butuh bantuan darurat.

“Baru saja kami menyebrang warga yang sedang darurat. Harus dibawa ke Rumah Sakit, itu kami lakukan dengan alat seadanya, seperti tambang dan ban karet” tandasnya.

Sementara, saat ini kondisi air di Kompek Ciledug Idah II semakin tinggi dan arusnya pun kian deras. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru