oleh

Pergantian Malam Tahun Baru, Sesaji Tangerang Gelar Wayang Kulit

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Menyambut datangnya malam pergantian tahun baru 2020, Seniman Satu Jiwa (Sesaji) menggelar hiburan Wayang Kulit, Selasa (31/12/2019) malam ini.

Acara yang berlangsung di RM Pari Gogo, Jalan Veteran II, Kota Tangerang akan dihadiri oleh Sesaji se-Jabodetabek dan akan dimeriakan oleh Dalanh Sri Kincoro (Brimob) dab Barata Wicaksana, dengan lakon ‘Broto Seno Krido’.

Penasehat dan Pembina Sesaji Pusat, Panji Waluyo mengatakan, bahwa pagelaran seni khas Jawa itu bekerjasama dengan Sanggar Jampi Kangen dan RM Pari Gogo, yang sengaja digelar pada puncak malam pergantihan tahun 2020.

“Kami dari Sesaji yang mayoritas komunitas orang Jawa, kebetulan dari Korwil Kota Tangerang, menyelenggarakan ini bertepatan pada malam tahun baru yang memang setiap tahun kita adakan. Tujusnnya untuk menghibur diri kita dan keluarga juga menghibur masyarakat Kota Tangerang yang menyempatkan hadir nanti,” terang Panji, Senin (30/12/2019) malam.

Panji menambahkan, persiapan untuk pagelaran Wayang Kulit ini telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari, mulai dari alat dan koordinasi dengan berbagai pihak.

“Kegiatan Wayang mengandung unsur berapa dimensi, alasannya yang paling penting isi budaya yang didalamnya mengandung beberapa filosofi hidup. Dan kita sudah berkoordinasi dengan ormas setempat, juga pihak kepolisian untuk menjaga keamanan saat acara berlangsung,” jelasnya.

Persiapan jelang acara malam tahun baru, dihimbaunya, kepada warga Kota Tangerang yang merayakan, untuk berkenan hadir dan menyaksikan acara Wayang Kulit tersebut. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru