oleh

Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu, SH.MH pimpin Apel gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2020.

TANGERANG,KICAUNEWS.COM-Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu, SH.MH pimpin Apel gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2020.di Ruangan  Mako Polsek Cisauk Jln. Raya Lapan – Cisauk Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, Selasa ( 31/12/2019 ) Pukul.17.10 WIB s/d  17.30 WIB.

Hadir dalam apel gelar Pasukan tersebut, Fachrul Rozi. S.Sos. MSi (Camat Cisauk), H.Hamdani (Camat Setu), AkP Rolando V.A Hutajulu. SH. MH (Kapolsek Cisauk), M. Yusuf Fachrozi. SSTP (sekcam Cisauk), Para Lurah dan Kepala Desa se- Kecamatan Cisauk dan Kecamatan Setu, Pelda Sarip (mewakili Dan Ramil Serpong), Pelda Dada Rukanda (mewakili Dan Ramil Legok).

Dengan di ikuti Pasukan Upacara berjumlah 112 Personil dengan rincian sebagai berikut, Camat 2 Personil, dan Ramil 2 Personil, Lurah & Kepala Desa 12 Personil, TNI Koramil Legok 11 Personil, TNI Koramil Serpong 5 Personil, Polsek Cisauk 35 Personil.

Sat Pol PP Kabupaten Tangerang 4 Personil, Sat Pol PP Kecanatan Cisauk  2 Personil, Sat Pol PP Kecamatan Setu 11 Personil, Dishub Kabupaten Tangerang 3 Personil, Dishub Tangsel 6 Personil, Dinas Kesehatan Tangsel 4 Personil, KSK Polsek Cisauk 5 Personil serta Ormas Banser sebanyak 10 Personil.

Dalam amanatnya Kapolsek Cisauk
AkP Rolando V.A Hutajulu, SH.MH menyampaikan, selamat sore, Assalamualaikum Warohmatullohi  Wabarokatu, salam sejahtra untuk kita semua, selamat sore Bapak Camat Cisauk, Bapak Camat Setu Kepala Desa dan Lurah serta rekan-rekan yang sudah melaksanakan apel dalam rangka pengamanan tahun baru 2020.

Alhamdulilah kita panjatkan puji dan sukur kehadirat Allah SWT, sehingga kita dapat berkumpul di Polsek Cisauk dalam rangka apel bersama untuk mewujudkan sinergitas kita antara unsur TNI, Polri dan intansi pemerintahan.

Ada beberapa hal yang akan saya sampaikan tentang kegiatan-kegiatan yang ada di Wilayah Setu dan wilayah Cisauk bahwa pada hari ini kita ada kegiatan keagamaan untuk Umat Muslim dan juga ada kegiatan Ibadah di gereja-gereja.

Baca juga :  Ketua DKPP: Mendagri Dukung DKPP Jaga Independensi

Di sini kita semua wajib mengamankan kegiatan ini tidak ada di wilayah kita aksi sweping, kemudian apapun kegiatannya wajib kita lakukan pengamanan. tegas Kapolsek.

Kegiatan malam Tahun baru ini ada kegiatan malam tahun baru yaitu di The Breeze ada kegiatan masyarakat yang akan di mulai dari pukul 20.00 WIB sampai dengan 00.00 WIB yaitu kegiatan hiburan masyarakat, kegiatan ini pun wajib kita amankan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan di wilayah kita ini.

Selain ada kegiatan agama maupun kegiatan hiburan di wilayah kita ada juga di wilayah kita yang rawan Bencana jadi perlu juga kita perhatikan, untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan terutama apabila curah hujan turun dengan lebat agar personil yang ada di Pos Yan lakukan Patroli di sekitar wilayah yang rawan bencana.

Kemudian rekan-rekan yang jaga di Pos Yan maupun Muspika agar kita juga perhatikan obyek obyek Vital, dan agar anggota yang ada di Pos Yan juga harus tau nomor TLP rumah sakit yang terdekat maupun pemadam kebakaran supaya apanila terjadi kecelakaan ataupun musibah bencana akan cepat untuk menghubungi instansi terkait.

Dan untuk rekan-rekan juga dalam melaksanakan patroli jangan bergerak sendiri sendiri, mengingat ada info-info yang tidak di publikasikan terkait Teroris maka dari itu rekan-rekan dalam bergerak harus bersama-sama tidak ada yang sendiri-sendiri sesuaikan dengan CB / cara bertindak.

Dan untuk rekan-rekan dalam pengamanan di Pos Yan kenali orang orang di sekitar kita apakah orang yang ada di sekitar kita itu dapat di curigai, dan saya berpesan untuk rekan-rekan yang melakukan kegiatan pengamanan jangan sambil memainkan alat komunikasi (hp) karena khwatir ada pihak-pihak Lain yang memanfaatkan kegiatan kita.

Baca juga :  Kapolsek Kiaracondong Bersama Sabinmas Polrestabes Bandung Launching Lembur Tohaga Lodaya Ke 5

Kita berhasil dan sukses dalam pengamanan karena melalui kebersamaan, pesan saya terakhir sebelum menutup sambutan ini agar Jaga kesehan rekan-rekan dalam melaksanakan tugas pengamanan.tutur AKP Rolando.

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru