oleh

FPPJ Adakan Dialog Publik Bertema Peran Serta Pemuda Dalam Mengisi Pembangunan

JAKARTA, Kicaunews.com – Forum Pemuda Peduli Jakarta ( FPPJ) menggelar dialog publik yang bertema peran pemuda dalam mengisi pembangunan, Sabtu (28/12/2019) di Mega Matra Hotel, Matraman Jakarta Timur.

Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, para peserta diskusi publik pun khusyuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Didi Udin selaku pembawa acara membuka acara ini dengan mengucapkan basmallah.

Dalam sambutan nya Endriansyah yang biasa di sapa rian selaku ketua umum FPPJ mengatakan kegiatan diskusi publik ini pada prinsipnya dilaksanakan dari sebuah keinginan FPPJ untuk dapat mendorong pemuda senantiasa berpartisipasi dalam pembangunan di manapun dia berada, baik di daerah maupun di pusat.

Melalui forum diskusi ini juga di harapkan dapat meningkatkan pemahaman pemuda tentang strategi yang harus di lakukan pemuda guna mengisi pembangunan, sehingga para stakeholder khususnya pihak pemerintah menjadikan pemuda sebagai Mitra strategis dan agen pembangunan, kita tahu betul bahwa beberapa momen bersejarah di negara ini tidak bisa terlepas dari peran serta kaum muda yang menorehkan tinta emas di dalamnya, baik pada gerakan pra kemerdekaan sampai pasca kemerdekaan tahun 1908, 1928, 1945, 1966, 1998 dan sebagainya.

Dalam diskusi publik ini di moderatori oleh Zulfikar dan menghadirkan narasumber Amir Hamzah (pengamat kebijakan publik), Taufikurahman (Politisi/mantan anggota DPRD 2 periode), Ahmad Yazid (Ekonom Muda/calon Bupati Banyuwangi), Dicky kusuma (Ketua PAN Jakarta Timur).

Peserta dalam diskusi publik ini menghadirkan para ketua LMK se Kecamatan Jatinegara, Karang taruna Se Kecamatan Jatinegara, tokoh masyarakat, tokoh agama juga media. (AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru