oleh

PT. Andalan Furnindo Gelar Bhakti Sosial Penyuluhan dan Pengobatan Gratis Tiga Desa di Tarumajaya

Kab. Bekasi, Kicaunews.com – Dalam rangka bhakti sosial dan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Andalan Furnindo menggelar kegiatan sosial berupa penyuluhan kesehatan, konsultasi sekaligus memberikan pengobatan gratis bagi warga di tiga desa yakni Desa Segara Makmur, Pantai Makmur dan Desa Segara Jaya di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jumat (27/12/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Ananda Bekasi dan Puskesmas di Kecamatan Tarumajaya dengan tema penanggulangan Bahaya Penyakit TBC.

“Tujuan penyuluhan ini, selain bagaimana menanggulangi penyakit TBC, juga untuk memberikan pengetahuan tentang tata cara pencegahannya,” kata Kepala Devisi PT Andalan Furnindo, Krist Sam Liberthy Jumat, (27/12/2019) dalam sambutannya.

Penyakit TBC ini kata dia, selain menjadi perhatian khusus, juga merupakan tanggungjawab pihaknya bersama-sama dengan pemerintah untuk menjamin hidup masyarakat yang sehat.

Malian Ingganata selaku Menanger HRGA PT Andalan Furnindo mengatakan, diadakannya kegiatan untuk memberikan penyuluhan kesehatan dan edukasi bagi warga sehingga tingkat kesehatan masyarakat di lingkungan dapat lebih baik.

“Kami pun memberikan pemeriksaan dan juga pengobatan gratis bagi warga sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat sekitar, “ujar dia saat ditemui.

Kata dia, sedikitnya ada sekitar 100 orang warga yang mengikuti penyuluhan kesehatan dan juga pengobatan gratis bagi masyarakat.

“Semoga warga terbantu dan memanfaatkan kegiatan ini dan kami pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini ” ucapnya.

Kalau terkait penyakit TBC dalam penyuluhan lanjut dia, sebenarnya itu dari pihak rumah sakit Ananda Bekasi karena menurut mereka penyakit Turbocolis (TBC) ini merupakan salah penyakit yang sangat mengkhawatirkan bagi masyarakat.

Baca juga :  KOREM 052 WIJAYAKRAMA TINGKATKAN PEMBINAAN KEPADA KELUARGA BESAR TNI

“TBC kan salah satu penyakit menular di Indonesia. Makanya penyakit TBC ini menjadi materi dan edukasi yang baik bagi masyarakat.”pungkasnya

Sementara itu, PJ Kepala Desa Segara Makmur Abdul Wahid menyampaikan rasa syukurnya dan apresiasinya atas bantuan yang diberikan PT Andalan Furnindo

“Alhamdulillah kami merasa sangat terbantu dengan adanya program CSR penyuluhan kesehatan, Konsultasi dan pengobatan gratis dari PT Andalan mengingat lokasi tiga desa kita yang dikelilingi oleh perusahaan,” ujarnya

Kegiatan ini selalu mendapat respons yang sangat baik dari warga kami.Ini terlihat dari antusiasme dan jumlah warga yang hadir. Semoga kegiatan seperti dapat terus dilaksanakan secara rutin karena dapat membangun hubungan yang positif antara warga desa dan perusahaan,” tambahnya.

Salah satu warga Desa Segara Makmur, Uning mengaku senang dengan acara penyuluhan dan pengobatan gratis yang diadakan PT Andalan Furnindo karena warga seperti dirinya terbantu apalagi sekarang musim pancaroba banyak warga yang mudah terserang penyakit.

“Saya senang dengan adanya pengobatan gratis ini, saya bisa konsultasi ke dokter dan diberi obat gratis soal sakit saya,” ucap Uning bersyukur yang mengeluh sakit perut.

Hal senada juga diungkapkan Munasih salah satu Kader PKK Pokja 2 Desa Segara Makmur yang merasa berterima kasih atas penyuluhan dan pengobatan gratis yang diadakan PT Andalan Furnindo yang peduli dengan kesehatan warga.

“Warga berharap PT Andalan Furnindo selalu peduli dan sering mengadakan kegiatan sosial ke warga sekitar seperti ini,” pinta Munasih berharap.

Apalagi kata Munasih penyuluhan soal bahaya penyakit TBC membantu warga yang selama ini belum mengetahui dan paham soal bahaya dan cara mengantisipasinya. (Sofie).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru