oleh

Tingkatkan Kemampuan dan Kemandirian, BKM Pedurenan Libatkan Masyarakat Dalam Pembangunan

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Pembangunan infrastruktur, seperti drainase (gorong-gorong), jalan lingkungan, sumur resapan dan lainya, harus melibatkan masyarakat sekitar. Hal ini merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat yang membuat mereka sadar akan arti dan manfaat pembangunan.

Ketua Koordinator BKM Kelurahan Pedurenan, Garry Vebrian menegaskan, pemberdayaan masyarakat pada berbagai bidang pembangunan merupakan upaya meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat sekitar.

“Pada hakekatnya untuk meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat yang ada disekitar pembangunan,” imbuh Garry, Rabu (25/12/2019) kemarin.

Selain itu, kata dia, masyarakat sekitar juga berkesempatan memberikan pengawasan terhadap pembangunan yang sedang berlangsung.

“Pembangunan itu diharapkan dapat kembali memberikan manfaat kepada masyarakat. Masyarakat juga berkesempatan mengawasi dalam pembangunan tersrbut,” jelasnya.

Sementara, Ketua LPM Pedurenan, Zainudin HM memgaku bangga dan berterima kasih kepada pengurus RW 12, Kelurahan Pedurenan dan warganya atas keikut sertaannya dalam kegiatan swakelola pembangunan fisik dilingkungannya.

“Sebagai bukti kegiatan tersebut sangat kita hargai dan banggakan. Semoga bisa menjadi contoh untuk lingkungan yang lain. Saya juga berharap pihak terkait dapat memberikan penghargaan kepada ketua lingkungan dan warga tersebut,” uiar Zainudin.

Terpisah, Ketua RW 012 Pedurenan, Eddy Siswandi mengatakan, bahwa kebersamaan merupakan aset, juga untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kebersamaan adalah aset utama kita. Bersama-sama, kita bisa mewujudkan lingkungan RW 012 yang bersih dan sehat,” tandas Eddy. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru