oleh

Soal Kabar Mundurnya Wabup Nduga, Ini Respon Kapuspen Kemendagri

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum mau mengomentari tentang adanya kabar mundurnya Wakil Bupati Nduga, Papua, Wentius Nimiangge.

Dalam siaran Pers yang diterima redaksi pada rabu, 25/12/2019, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar mengatakan, pemerintah belum mengambil keputusan apa pun terkait dengan kabar mundurnya Wakil Bupati Nduga, Papua, Wentius Nimiangge.

“Kemendagri baru akan mengecek kebenaran kabar tersebut ke gubernur atau Pemerintah Provinsi Papua, sebagai pembina Kabupaten Nduga,” Kata Bahtiar

Bahtiar mengatakan, sebagaimana bunyi Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota dibina oleh gubernur sebagai wakil pemerintah pusat.

Oleh karenanya, Sambung Bahtiar, jika ada pengunduran diri, segala urusan administrasi menjadi kewenangan gubernur sebagai pembina.

“Nanti kami cek kepada gubernur atau pemprov Papua sebagai pembinanya dan Tidak ada komentar dulu terkait itu (pengunduran diri Wakil Bupati Nduga),” Tandas Bahtiar.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru