oleh

Polda Jabar Gelar Solat Gerana Matahari Wujud Ketaatan dan Keimanan Pada Allah SWT

Bandung, Kicaunews.com – Kapolda beserta jajan personil gelar Shalat Gerhana Matahari yang bertempat di Mesjid Al-Amman Mapolda Jabar. Kamis (26/12/2019)

Kegiatan Sholat Gerhana Matahari dihadiri oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Pejabat Utama Polda Jabar, Para Perwira, Bintara dan ASN Polda Jabar.

Bertindak sebagai Iman dan khotib yaitu Dr. H. Tb. Ahmad Sarbini., M.Ag (Dekan fakultas Dakwah UIN Bandung).

Disampaikan oleh Iman dan Khotib Dr. H. TB. Sarbini M.Ag. bahwa moment gerhana matahari merupakan fenomena alam yang menunjukan kekuasaan dan kebesaran Allah SWT.

Seperti telah ditegaskan oleh Rasulullah bahwa gerhana tidak ada hubungannya dengan peristiwa – peristiwa tertentu seperti lahirnya seseorang, wafatnya seseorang dan lainnya

Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa apabila melihat Gerhana maka kaum Muslimin sangat dianjurkan untuk melaksanakan amalan – amalan utama dengan memperbanyak Dzikir dan membaca takbir sebagai simbol untuk selalu ingat dan memperkuat keimanan kepada Allah SWT.

Melakukan Sholat Gerhana adalah wujud ketaatan dan ketundukan kepada Allah SWT.
Untuk itu selaku umat Muslim harus memperbanyak do’a, memohon ampunan dan bertaubat kepada Allah SWT sebagai simbol pengakuan manusia akan segala kelemahan.

Kontributor : N Giarti

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru