oleh

Pembangunan Gedung Kantor Desa Sukamukti Tahap Awal Habiskan Anggaran Ratusan Juta

Banjar, Kicaunews.com – Pembangunan gedung kantor Desa di Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar yang di biayai dari Anggaran Dana Desa (ADD) Kota Banjar Tahun Anggaran 2019 telah selesai dilaksanakan.

Dalam tahap awal pekerjaan pembangunan gedung kantor desa ini menghabiskan anggaran sebesar Rp.511.983.425,- Dalam pelaksanaan pekerjaannya pembangunan gedung kantor desa ini dikerjakan secara swakelola oleh TPK dengan melibatkan masyarakat sekitar dengan mengutamakan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan kesadaran, kemauan dan kemampuan sehingga tujuan dari pemberdayaan masyarakat secara bertahap dapat tercapai.

Pelaksanaan pekerjaannya berjalan lancar tidak ada masalah dan masyarakat Desa Sukamukti mengapresiasi positif terhadap pekerjaan yang telah selesai di kerjakan dan diharapkan dapat segera terwujud sehingga bisa memiliki gedung kantor desa yang permanen dan refresentatif.

Menurut Budi Haryono selaku Kepala Desa Sukamukti, Pemerintah Desa Sukamukti telah menargetkan pembangunan gedung kantor desa ini selesai di Tahun Anggaran 2020 mendatang.

“Sementara saat ini di tahap awal pembangunan gedung kantor desa telah selesai di laksanakan dan tahap lanjutan pembangunan gedung kantor desa ini akan kembali dikerjakan di Tahun Anggaran 2020 dan gedung kantor desa ini nantinya akan berlantai 2,”terangnya

Mudah-mudahan pembangunan gedung kantor desa ini dapat diselesaikan dengan lancar dan tidak ada masalah seperti yang telah di targetkan dan di rencanakan.

Kepala Desa juga menjelaskan bahwa pembangunan gedung kantor desa ini sangat di perlukan sebagai tempat berkantor dan mengurus administrasi desa yang nantinya dapat mendorong kepala desa, perangkat desa dan lembaga lainya dalam bekerja agar lebih profesional dan bertanggung jawab sehingga kedepannya diharapkan akan mampu mendedikasikan diri lebih baik lagi dan dapat pula mendongkrak semangat kerja dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai.

Baca juga :  Sambut New Normal Masyarakat Pemuda Desa Karangjaladri Adakan Pertandingan Volly Ball Putri "Tunas Bahari Cup"

“Oleh karena itu Pemerintah Desa Sukamukti beserta lembaga memutuskan melalui musyawarah untuk merealisasikan pembangunan gedung kantor desa walaupun masih banyak infrastruktur desa lainya yang masih memerlukan sentuhan,”ungkapnya

Untuk realisasi program agar bisa berjalan dengan baik dibutuhkan pula kerjasama yang baik dengan seluruh pihak,lembaga elemen dan masyarakat.

Alhamdulillah semuanya terjalin dengan baik, seiring dan sejalan. Itu semua bertujuan sama yaitu untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa.
Di akhir pembicaraan Budi Haryono selaku Kepala Desa Sukamukti menegaskan “Mudah-mudahan dengan adanya ruang kerja yang aman dan nyaman mampu menghasilkan ide dan gagasan untuk kemajuan Desa Sukamukti kedepannya.

“Seiring perkembangan jaman seluruh perangkat desa dituntut untuk bekerja profesional sesuai tufoksi dan mampu meningkatkan kompetensinya sebagai pelayan masyarakat. Untuk itu semua, sarana dan prasarananya sebagai penunjang dalam bekerja secara bertahap juga harus terpenuhi,”pungkasnya. (MA)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru