oleh

Calon Bupati Kukar Bunda Vita Berpeluang Berpasangan Dengan Darlis, Andi Harun : Januari Kita Umumkan

Kukar, Kicaunews.com – Langkah Dr Novita Ikasari, bakal calon bupati Kutai Kartanegara semakin mantap saja. Selain bakal diusung tiga partai, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dua partai lainnya dikabarkan siap mencalonkannya. Kedua partai dimaksud yakni Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Tak hanya itu, Bunda Vita –panggilan Novita Ikasari- disebut-sebut akan berpasangan dengan Darlis Pattalongi, ketua DPW PAN Kaltim. Kamis (26/12/2019).

Sinyal berpasangannya Bunda Vita dengan Darlis tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim Andi Harun.

“Yang penting bangun terus komunikasi Bunda Vita dengan Pak Darlis, kerja terus untuk meningkatkan elektablitas. Tidak menutup kemungkinan bisa dipasangkan. Januari kita umumkan,” kata Andi Harun baru-baru ini.

Dikatakan, setelah tahapan penyampaian visi-misi para bacabup dan bacawabup Kukar, Partai Gerindra selanjutnya menyampaikan nama calon yang dinilai berpeluang untuk memenangkan Pilkada Kukar 2020 mendatang, ke DPP untuk kemudian menentukan siapa figur yang akan diusung.

Yang pasti, kata Andi Harun, Gerindra sudah sepakat dengan partai lain untuk berkoalisi di Pilkada Kukar 2020. Ini dilakukan mengingat kursi Gerindra di DPRD Kukar hanya 7 kursi. Sementara diperlukan 9 kursi untuk bisa mengusung calon.

“Kami belajar dari pengalaman, bahwa koalisi partai itu harus disiapkan di depan. Baru kemudian siapkan pasangan calon yang berpeluang menang. Kami sudah mengantongi lebih dari 9 kursi. Sehingga kami bisa mengusung pasangan calon,” tegas calon walikota Samarinda itu.

Ia pun mengaku, Gerindra tentu akan mengusung figure yang menurut hasil survey dengan elektabilitas tinggi, karena Gerindra mengusung pasangan calon untuk tujuan menang.

“Tidak ada parpol yang gak mau menang ketika mengusung calon. Maka, parpol akan mengambil atau mengusung, calon yang memiliki elektabilitas tinggi, serta memiliki dana yang cukup untuk mendukung kemenangan,” tegas Andi Harun.

Baca juga :  Ini Obrolan Jajaran Polsek Bojongloa Kaler Dengan Jamaah Masjid

Ia tak menyangkal bahwa untuk memenangkan pilkada, apalagi Pilkada Kukar, memerlukan dana yang besar. Bukan berarti untuk money politik, tetapi untuk mendukung operasional pemenangan.

“Kukar ini sangat luas wilayahnya. Tentu memerlukan dana yang besar pula untuk menggerakkan motor organisasi pemenangan,” ujar Andi Harun (Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru