oleh

Yayasan Bhakti Syiar Islam Bekasi Gelar Khitanan Massal 52 Yatim Dhuafa

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Demi mewujudkan  generasi shaleh yang sehat Yayasan Bhakti Syi’ar Islam Kota Bekasi menggelar Khitanan Massal anak Yatim dan Dhuafa di Islamic Centre Kota Bekasi, Rabu (25/12/2019).

Khitanan massal ini merupakan agenda tahunan dari Yayasan Syiar Islam Kota Bekasi yang selalu eksis menyebarkan syiar islam melalui dakwah dan sedekah sesuai misi dan visi  Yayasan Bhakti Syiar Islam.

Bekerjasama dengan dokter – dokter yang tergabung di Rumah Sehat Atta’awun Bekasi, sebanyak 52 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari warga Kota dan Kab Bekasi mengikuti khitanan massal.

Tujuan dari khitan kata Ketua Yayasan Garliawati merupakan sarana menyucikan diri dan bukti keta’atan kita kepada Illahi Robbi. Namun bagi sebagian masyarakat biaya khitan tidak dapat terjangkau. Oleh karena itulah khitanan gratis merupakan moment yang dinanti oleh kaum dhuafa yang ingin mengkhitankan anaknya.

“Alhamdulillah saat ini kami dapat membantu anak – anak yatim dan dhuafa untuk berkhitan secara gratis semua karena berkat rahmat Allah SWT serta dukungan para dermawan yang senantiasa istiqomah membantu kegiatan sosial Syiar Islam,” ujar Garlia, Ketua Yayasan Bhakti Syiar Islam.

“Semoga menjadi ladang amal dan keberkahan buat kita semua, aamiin,” ucapnya disela – sela acara di Aula Noer Ali, Islamic Centre Kota Bekasi.

Selain dihadiri pengurus Yayasan Bhakti Syiar Islam, turut serta hadir para dermawan, para sponsor, Baznas dan Yayasan Nurul Islamic Centre. Dukungan para dokter dan obat – obatan dari Rumah Sehat Atta’awun ikut mensukseskan khitanan massal ini.

Berbagai bingkisan seperti al quran, sarung, celana panjang, peci dan uang tunai diterima para anak yatim dan dhuafa sebagai cinderamata.” Semoga anak – anak cepat sembuh dan menjadi anak yang sholeh,” ujar Garlia mendoakan.

Baca juga :  Pelaku Perampokan Didalam Taxi Dibekuk Polisi

Hiburan berupa tauziah berupa cerita dongeng dan lagu – lagu Islam menjadi hiburan bagi 52 anak yatim  dan dhuafa sebelum mereka dikhitan sengaja dipersiapkan panitia sebagai hiburan agar anak – anak tidak tegang dan cemas saat akan dikhitan. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru