oleh

Bunda Vita Siap Maju Dalam Bursa Calon Pilbub Kukar dan Klop Dengan Pesan Darlis

Kukar, Kicaunews.com – Dr Novita Ikasari kembali  menyampaikan visi dan misi, di depan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Kutai Kartanegara, Minggu (22/12/2019).  Ini merupakan kegiatan penyampaian visi misi kali kedua, setelah kegiatan yang sama dilaksanakan oleh Partai Gerindra Kukar beberapa waktu lalu. Kali ini, Bunda Vita –panggilan Novita Ikasari- kembali menyampaikan 10 program andalannya.

Ini tentu sebagai pijakan visi dan misinya untuk modal membangun Kukar ke depan. Sepuluh program tersebut meliputi rumah milik rakyat;  beasiswa hingga S2; bantuan modal usaha tanpa bunga; membuka pabrik pengolahan hasil perikanan, pertanian, dan peternakan; membangun pusat industri kreatif, memberi modal usaha starup; puskesmas rawat inap hingga tingkat kelurahan; semenisasi jalan hingga jalan kampung; pemerataan distribusi air bersih; bantuan pupuk, bibit, dan pakan; serta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Penyampaian visi misi ini bagian dari proses PAN memilih siapa bakal calon bupati Kukar yang akan diusung pada Pilkada 2020. Saat membuka kegiatan itu, Ketua DPW PAN Kaltim Darlis Pattalongi berharap agar dalam pemaparan kali ini dapat memaksimalkan penyampaian visi dan misi. Dia juga berharap, para calon bakal bupati Kukar telah melakukan sosialisasi visi misinya kepada masyarakat sebelum mencalonkan diri di Pilkada.

’’Kalau kandidat bersosialisasi menunggu waktu kampanye, melihat kondisi Kukar yang luas, tidak cukup,’’ ujarnya.  Waktu kampanye akan berlangsung 11 Juli hingga 11 September 2020.

Sementara itu, Bunda Vita disebut-sebut akan berpasangan dengan Darlis Pattalongi, ketua DPW PAN Kaltim. Sinyal berpasangannya dengan Darlis tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim Andi Harun.

“Yang penting bangun terus komunikasi Bunda Vita dengan Pak Darlis, kerja terus untuk meningkatkan elektablitas. Tidak menutup kemungkinan bisa dipasangkan. Januari kita umumkan,” kata Andi Harun.

Baca juga :  Pasca Kampanye Gubernur Banten, Program Pengobatan Gratis Bermodal KTP Menjadikan Agenda Prioritas

Dikatakan, setelah tahapan penyampaian visi-misi para bacabup dan bacawabup Kukar, Partai Gerindra selanjutnya menyampaikan nama calon yang dinilai berpeluang untuk memenangkan Pilkada Kukar 2020 mendatang, ke DPP untuk kemudian menentukan siapa figur yang akan diusung.

Yang pasti, kata Andi Harun, Gerindra sudah sepakat dengan partai lain untuk berkoalisi di Pilkada Kukar 2020. Ini dilakukan mengingat kursi Gerindra di DPRD Kukar hanya 7 kursi. Sementara diperlukan 9 kursi untuk bisa mengusung calon.

Bunda Vita pun disebut-sebut sebagai calon kuat memenangkan Pilkada Kukar 2020. Ia memulai aktifitas kampanye dengan angka elektabilitas yang tinggi, mengingat sebelumnya Bunda Vita adalah caleg Partai Demokrat yang banyak melakukan aktifitas kampanye, khususnya pertemuan dengan warga. Ditambah pula dengan dukungan dana yang besar. (Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru