oleh

Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckyto Pimpin Apel gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Ibadah Natal 2019

TANGSEL, KICAUNEWS.COM-Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckyto A.W, SH.SIK Pimpin Apel gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Ibadah Natal 2019 di Wilayah hukum Polsek Serpong dan sebagai Komandan Apel IPTU Agus Riyanto, bertempat di Lapangan Apel Mapolsek Serpong, Jalan Letnan Sutopo No.1, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Selasa (24/12/ 2019 ) Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan Apel tersebut dihadiri,
Kompol Stephanus Luckyto A.W, SH., SIK (Kapolsek Serpong) Mayor Arh Wahyu Hidayat (Danramil 03/Srp), Hj. Dwi Suryani, M.Si. (Camat Serpong), Bunga (Sekcam Serpong Utara).

Serta diikuti oleh 157 Orang dengan rincian, 10 Personil Koramil 03/Srp, 49 Personil Polsek Serpong, 15 Personil Gabungan Security Alam Sutera & BSD, 20 Personil Mitra Bhayangkara Polsek Serpong,12 Personil GP Ansor & Banser NU Kecamatan Serpong & Serpong Utara, 7 Personil PSHT Cabang Tangsel, 15 Personil Pramuka, 13 Personil Satpol PP Kecamatan Serpong & Serpong Utara serta 20 Personil Ormas Pemuda Pancasila.

Dalam arahannya Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckyto A.W, SH, SIK, di depan para peserta Apel menyampaikan “Maksud dan tujuan dilaksanakannya apel ini dengan tujuan bahwa tidak semua yang hadir di sini baik dari TNI/Polri bersama unsur pemerintahan serta komponen masyarakat sepakat bahwa pada hari ini dan esok kita memiliki agenda besar Nasional yaitu perayaan Natal yang dilaksanakan oleh umat Kristiani.

Yang mana merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Dalam perspektif pengamanan kita tidak boleh under estimate, Kita tidak boleh menyepelekan dan menganggap ini hal yang biasa dan mudah dilaksanakan.jelas Kompol Luckyto.

Namun ini butuh kesiapan kekompakan dan kekuatan, Kita tunjukan kepada masyarakat khususnya pada kelompok dan oknum ia berniat mengganggu jalannya perayaan Natal 2019 bahwa kita unsur Muspika bersama seluruh komponen masyarakat siap mengamankan jalannya perayaan Natal 2019 ini sehingga bisa berjalan aman dan nyaman.

Baca juga :  Silaturahmi Dengan Ponpes Daarul Huda, Kapolres Banjar Ada Quiz Dengan Santri

Hari ini ada -+ 11 gereja yang akan melaksanakan perayaan ibadah Natal, baik di kecamatan Serpong maupun Serpong Utara. Kami sendiri dari POLRI sudah membuat surat perintah untuk melakukan pengamanan ibadah Natal.

Saya harap seluruh komponen masyarakat dapat menyesuaikan dengan data atau informasi gereja mana saja yang melaksanakan tersebut nanti setelah pelaksanaan apel masing-masing yang ditetapkan mungkin bisa berkoordinasi dengan Kanit Intel atau Wakapolsek terkait data gereja mana yang akan melaksanakan ibadah pada hari ini.

Setelah itu harapan saya, rekan rekan ketua organisasi dapat membagi anggotanya untuk dapat bergabung dititik-titik gereja dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Setiap gereja memiliki karakteristik yang berbeda-beda, Itulah maka saya menyarankan agar berada di gereja tersebut 2 jam sebelum pelaksanaan untuk dapat membaca situasi Gereja.”pinta Kapolsek.

Om Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru