oleh

Perempuan Kini Miliki Akses Dan Kesempatan Seperti Laki-laki

Aceh Besar, KICAUNEWS.COM – perempuan Indonesia masa kini harus sadar memiliki akses dan kesempatan yang sama seperti laki-laki dalam hal memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri P3A) Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam sambutan yang dibacakan Danlanud Sutan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., pada Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 Tahun 2019 di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Senin (23/12/2019)

Menteri P3A RI juga mengatakan peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak tidak hanya orang tua namun perlu didukung oleh semua pihak. “PHI sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change),” katanya.

“Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, juga dipergunakan Danlanud Sultan Iskandar Muda untuk menyampaikan beberapa penekanan, pesan dan harapan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., pada pelaksanaan briefing akhir tahun, bahwa kesuksesan tidak mungkin diraih jika tidak mengubah mindset dan attitude untuk berpikir terbuka dan membangun sinergi yang baik bersama-sama.

Terkadang, lanjutnya, rasa takut untuk merasakan kegagalan, menjadikan prajurit enggan beranjak dari zona nyaman. Merasakan gagal memang menyakitkan, namun lebih buruk lagi jika tidak pernah mencoba untuk berbuat sesuatu.

Baca juga :  Korban Meninggal Akibat Virus Corona bertambah menjadi 4 Orang di Tangsel

“Tidak ada peran yang terlalu kecil untuk kita sepelekan dan tidak ada mimpi yang terlalu tinggi untuk kita bayangkan,” ujarnya menyampaikan kembali penekanan Kasau dan diharapkan untuk bekerja keras mulai saat ini dengan sungguh-sungguh, sepenuh hati demi bangsa ini, demi kejayaan TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya ditekankan agar seluruh satuan melaksanakan program kerja yang tepat sasaran dan tepat guna. Selalu mempertahankan zero accident dan budayakan safety dalam bekerja. “Dahulukan efektivitas baru kemudian efisiensi dan secara terus menerus berimprovisasi, berkolaborasi, berintegritas, berniat kerja keras, dan kerja cerdas,” tegasnya.

Berdasarkan penekanan Kasau ini, Danlanud berharap para pejabat dan personel Lanud Sultan Iskandar Muda mencermati, melaksanakan dan pertahankan yang sudah baik serta ditingkatkan di tahun 2020 nanti.

Red/Lanud Sim

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru