oleh

Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Hj Teti Rohaetiningsih Hadiri Acara Pencanangan Kampung KB Di Desa Gandrungmangu

Cilacap, Kicaunews. com – Kegiatan pencanangan Kampung KB di Wilayah Dusun Buluwangi, Desa Gandrungmangu, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Senin (23/12/2019) bertempat di lokasi rumah Bp. Santani

Kegiatan launcing pencanangan kampung KB Mekarlestari Desa Gandrungmangu dengan tema,”Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Keluarga Sehat Hidup Sejahtera.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Gandrungmangu, Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Hj Teti Rohaetiningsih S, Sos, Kepala Desa Gandrungmangu, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua dan segenap perwakilan Kampung KB Mekarlestari, Kepala UPTD Puskesmas Gandrungmangu, Kader PKK, dan Ketua RT/RW.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Gandrungmang menyampaikan Bahwa pencanangan kampung Kb di desa Gandrungmangu adalah bina keluarga, Bina lansia, bina pemuda dan remaja, dan UPPKS. Selain itu dari kaegiatan launcing KB agar dapat diikuti oleh semua warga.

Ditempat yang sama Camat Gandrungmang menyampaikan Agar digiatkan kampung KB diwilayah Desa Lesmana untuk melanjutkan program Pemerintah serta ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan launching KB.

Selain itu Ketua TP PKK Hj Teti Rohaetiningsih S, Sos mengatakan Prioritas kampung KB ditujukan kepada daerah pinggiran dan memilih program KB nya yang masih rendah dan menetapkan program KB yang belum berhasil.
Agar kampung KB harus bekerjasama di semua dinas dan harus bersinergi dalam perlindungan anak.

“Masalah kesehatan serta tentang disiplin generasi muda agar terhindar dari narkoba sehingga dapat merusak mentalnya. Salah satu tolak ukur Pembangunan KB adalah kampung KB,”tandasnya

Sebelum acara acara di tutup di lalsanakan pemotongan tumpeng tanda telah di canangkannya Kampung KB Mekar Lestari Desa Gandrungmangu, di lanjutkan dengan ikrar Kampung KB oleh Ketua dan segenap perwakilan Pokja Kampung KB Mekar Lesatari. (Abdul Rohman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru