oleh

Zenius Digratiskan, Hetifah Minta Nadiem Kolaborasi

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Zenius Education, salah satu platform pembelajaran digital terkemuka di Indonesia, mengumumkan akan menggratiskan seluruh konten edukasinya baik di web maupun aplikasi. Hal itu disampaikan oleh CEO dan Co-founder Zenius Education, Sabda PS, Rabu (18/12).

“Kita ingin memberikan impact yang lebih besar bagi Indonesia. Semoga lebih banyak lagi yang memakai dan lebih besar lagi efeknya,” ujar Sabda. Hal ini menurutnya, juga dalam rangka membantu pemerintah mensukseskan program pembangunan SDM Indonesia Unggul.

Menanggapi hal tersebut, Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, menyatakan apresiasinya. “Saya sangat berterima kasih kepada kelompok masyarakat yang berinisiatif untuk berkontribusi lebih dalam pendidikan. Kolaborasi dengan Civil Society inilah yang kita perlukan, karena pemerintah tidak bisa bergerak sendirian,” paparnya.

Hetifah berpendapat, seluruh stakeholder pendidikan harus pintar memanfaatkan peluang ini. “Saya cukup tahu aplikasi Zenius, dia menjelaskan konsep dan cara berpikir, bukan sekadar rumus atau hafalan. Ini sejalan dengan semangat Merdeka Belajar Kemendikbud dan penggantian format UN,” ujarnya.

Menurutnya, platform ini dapat dimanfaatkan baik oleh murid maupun guru dalam proses belajar mengajar. “Kemarin banyak yang tanya, apakah guru sudah siap UN diganti asesmen yang mengedepankan logika berpikir? Dengan dibukanya platform ini sangat bisa membantu guru sendiri menangkap dan menjelaskan konsep-konsep tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hetifah menyarankan Kemendikbud untuk membuka mata terhadap peluang-peluang seperti ini. “PR kita sekarang adalah bagaimana agar dapat menyediakan akses internet secara merata. Pak Nadiem juga tolong kolaborasi dengan platform-platform digital semacam ini, karena saya rasa jika ini diarusutamakan dampaknya akan masif,” pungkasnya.(Red/Rilis)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru