oleh

Perum Bermis Rw. 03 Kelapa Gading Rutin Gelar Kegiatan posyandu

Jakarta, Kicaunews.com – Bertempat di balai warga Rw. 03 Perumahan Bermis kelapa gading timur kecamatan kelapa gading, warga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang dilakukan kader kader posyandu yang ada di RW 03 Perum bermis kelapa gading. Bahkan dokter dokter yang ada di puskesmas kecamatan kelapa gading berperan aktif dalam membantu pelaksanaan kegiatan ini. Kamis (19/12/19).

Pada pagi hari kader kader posyandu menghampiri warga baik yang memiliki bayi, balita maupun lansia untuk mengingatkan masyarakat untuk melakukan kegiatan timbang berat badan dan pemeriksaan kesehatan tensi, gula darah, asam urat dan kolestrol tinggi. Yang di lakukan setiap bulan nya.

Apabila bayi berat badan nya kurang kader kader posyandu selalu mengingatkan untuk pola makan baik ibu maupun bayi nya untuk dapat meningkatkan berat badan nya, selain itu konsultasi makanan yang baik untuk ibu dan anak juga di sarankan oleh kader kader yang ada di posyandu.

Salah satu warga RW. 03 yang memiliki 2 orang anak yang masih berusia 2 tahun dan 5 bulan sangat berterimakasih kepada kader kader posyandu yang sangat peduli terhadap kondisi dan kesehatan anak, selain itu bayi dan balita juga di berikan makanan kesehatan seperti susu, telor dan kacang ijo.

Para lansia pun sangat aktif dalam melakukan pemeriksaan kondisi baik gula darah maupun asam urat nya bahkan tensi darah dalam rangka antisipasi permasalahan kesehatan saat usia lanjut seperti stroke, jantung dan lain lainnya.

Peran aktif dari kecamatan kelapa gading, kelurahan kelapa gading timur, puskesmas kecamatan dan puskesmas kelurahan Se kecamatan kelapa gading, kader kader posyandu sangat membantu dalam pencegahan masalah kesehatan baik bayi,balita maupun lansia. Dan penting bagi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. (Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru