oleh

Bawaslu Kendal Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Dengan Stakerholder Pemilu 2019

Kendal, Kicaunews.com – BAWASLU KENDAL bersosialisasi Refleksi Pemilu 2019 dan Menyongsong Pilkada 2020 digelar di hotel sae inn Kendal, Kamis (19/12/2019).

Acara di ikuti berbagai LSM, ORMAS, PWI, dan PWOI yang ada dikendal agar ikut mengamanakan Pilkada.

Odilia amy wardayani, S.sos selaku Ketua Bawaslu Kendal memaparkan pentingnya Pengawasan menjelang Pildes dan Pilkada yang butuh Pengawasan agar berjalan lancar dan aman.

Ketua Bawaslu juga telah membentuk anggota jurnalis ikut serta mengawasi ditingkat kecamatan dan juga memberi contoh binaan warga desa dari tiga desa yang memberi contoh anti uang dalam berdemokrasi.

Sementara itu Ardi luwarso sebagai narasumber mewakili dari Kesbangpol yang mana dibulan maret 2020 ada 199 ada pemilihan kepala desa secara serentak, Dibulan september juga kita akan memilih Bupati dan wakil bupati.

Kesuksesan yang mana didasari oleh banyaknya sosialisasi mengajak masyarakat ikut mengawasi jalannya Pilbup dan juga melibatkan TNI dan POLRI juga Tokoh Agama supaya aman dan terkendali, Bantuan Dana Hibah juga akan dikucurkan berbagai intansi yang mendukung seperti Polres, Kodim, dan Kesbangpol.

Ditempat yang sama Wahidin said, S.H.I MH sebagi anggota Bawaslu divisi pengawasan kerawanan Pemilu yaitu tingkat pengawsan non formal dan formal melalui surve melalui online, tingkat pemahaman penyelenggara, Kpu, Bawaslu, Dkpp. Semua itu butuh dukungan masyarakat.

Dan Firman sebagai anggota Bawaslu divisi sengketa pemilu, Beliau memaparkan apabila masyarakat melihat atau mengetahui adanya pelanggaran pelanggaran yang terjadi agar segera laporan yang akurat diikuti dengan bukti bukti yang kongkrit.

Selain itu, Obadilah sebagai narasumber Bawaslu divisi Pelanggaran dalam pelaksanaa pilkada yang mana banyak sekali isu isu manay politik yang ada akan tetapi tidak ada laporan dan bukti yang kongkrit, Mari kita bersama berbagai elemen masyarakat kita kawal agar mengurangi pelanggaran pelanggaran yang terjadi, Semoga Sukses dalam Pildes dan Pilbup itu semua menjadi tanggung jawab kita semua. (Sukrisno)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru