oleh

Bawaslu DKI Jakarta Akan Menerbitkan Buku Laporan Kinerja

JAKARTA, Kicaunews.com – Bawaslu Provinsi DKI Jakarta telah melakukan fungsi pencegahan secara baik dengan terus berkoordinasi dengan semua stakeholder di provinsi DKI Jakarta selama tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.

Menguatkan peran pengawasan partisipatif, mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu, melakukan penindakan secara profesional, dalam hal penanganan dugaan pelanggaran administrasi, dugaan tindak pidana, dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara, dugaan pelanggaran undang-undang lainnya seperti netralitas ASN, TNI/Polri serta menyelesaikan sengketa proses dalam Pemilu Tahun 2019.

Buku Bingkai Pemilu dan Mengawal Demokrasi, Menegakkan Konstitusi ini akan dilakukan launching pada Kamis (19/12/2019) di Luminor Hotel Kota dengan menghadirkan 200 peserta yang terdiri dari berbagai unsur baik pemerintah daerah, mahasiswa, organisasi masyarakat, dan pengamat pemilu.

Menurut keterangan rilis yang diterima, Rabu (18/12/2019) buku setebal hampir 200 halaman ini berisi seluruh hasil-hasil kerja Pengawasan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dalam Pemilu Tahun 2019 yang dikupas secara lengkap dan disajikan dengan data yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan serta dijelaskan menggunakan bahasa yang dapat dengan mudah dipahami oleh pembaca.

Penerbitan buku ini merupakan bentuk akuntabilitas dan bentuk pertanggung jawaban nyata Bawaslu Provinsi DKI Jakarta kepada publik.

Buku ini juga ditambah oleh tulisan pimpinan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta guna menambah wawasan dan pengetahuan bagi pembaca mengenai pengawasan pemilu dari sudut pandang yang berbeda namun tetap pada cita yang sama.

Launching buku kinerja pengawasan ini nantinya akan mengahadirkan Ketua Bawaslu RI Abhan, Pimpinan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Siti Rakhman, Siti Khopipah, dan Mahyudin sebagai narasumber. (RED/AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru