oleh

Polsek Pondok Aren Ungkap Kasus Pencurian di Kamar Kos

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Kepolisian Polsek Pondok Aren Polres Tangerang Selatan, dibawah pimpinan Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto SE.MM, berhasil mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana. Minggu        ( 16/12/19). Pukul 22.30 Wib.

Tersangka diketahui berinisial AF (20), Alamat Gang kembangan No.26 RT 14 / 05 Kel. Pisangan Baru Kec. Matraman Jakarta Timur, dengan saksi – saksi Asmad Djumar, Yahya, Brigadir Panca Riki S, dan Brigadir Rahmad.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto menyebut pengungkapan kasus ini bermula dari rekaman CCTV milik korban bernama Ifana Grace Yolanda. Pasalnya, saat sampai dikosan mendapati barang berupa kamera Canon dan Fujika serta uang Rp1 juta telah hilang.

Korban, lanjut Kapolsek, mengecek CCTV yang ada di lokasi tersebut. Terlihat seorang laki-laki masuk ke dalam kamar kos dengan menggunakan kunci kamar yang diletakkan di rak sepatu bersama dengan temannya. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp15 juta.

“Saat menjalankan aksinya, pelaku berpura-pura mengantar paket pesanan yang dipesan oleh Korban. Kemudian pelaku masuk ke dalam kosan dan mengambil barang-barang milik korban,” ungkap Kompol Afroni, Selasa (17/12/2019).

Berbekal rekaman CCTV tersebut, Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren Iptu Hitler Napitupulu bersama penyidik mempelajari mengecek alamat pemilik sepeda motor B 4408 TTA. Diketahui, alamat pemilik berada di daerah Pisangan Baru, Mataraman, Jakarta Timur

“Tim kemudian bergerak ke daerah Pisangan Jaktim. Sesampai disana polisi, polisi menemukan motor tersebut, sayang pemilik sedang tak dirumah. Berdasarkan informasi, Minggu tersangka terlihat berada dirumah. Tim kembali ke rumah tersangka dan menangkapnya,” jelasnya.

Pelaku akhirnya diamankan ke Polsek Pondok Aren untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Berdasarkan keterangan pelaku, ia melancarkan aksinya bersama temannya AP alias Monyong, yang kini masih berstatus DPO.

Baca juga :  Penyaluran BLT-DD Bonto Salama Dikawal Langsung Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai

“Adapun barang bukti kamera sudah digadaikan pelaku AP ke Pegadaian senilai Rp2.500.000,” tukasnya.

Trs

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru