oleh

Polsek Pondok Aren Laksanakan Rapat Koordinasi Jelang Natal dan Tahun Baru

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Jelang datangnya hari perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 Polsek Pondok Aren laksanakan Rapat Koordinasi Pengurus Gereja dan Tempat Ibadah di Wilayah Hukum Polsek Pondok Aren, bertempat di Ruang Aula Gereja Hause Of Salom Jl.Rasuna Said Kav A5 No 5 Bintaro VII Kel.Pondok Jaya Kec.Pondok Aren Tangerang Selatan rapat di hadiri 45 Orang.Senin ( 16/12/19).Pukul 20.00 s/d 22.00 Wib.

Rapat yang dipimpin oleh Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto, SE. MM.di hadiri juga Danramil Pondok Aren, Kapten Inf Samsuri berikut anggota Babinsa, Pendeta Noldi berikut pengurus Gereja Shalom, Kordinator Gereja, Moyor le. Sasongko, Para Lurah.

Kompol Afroni Sugiarto menghimbau, dirinya selaku kapolsek Pondok Aren Kepada Pengurus dan Perwakilan tempat ibadah antara lain:

Kita mempersiapkan pola pengamanan untuk kegiatan kebaktian. Pada saat Natal dan Tahun Baru nanti Anggota Polsek Pondok Aren bersama Polres dan Pokdar Kamtibmas serta masyarakat, hal yang perlu di perhatikan sesuai SOP Pengamanan antara lain:

“Mengingat kembali , tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dalam melaksanakan giat Pengamanan Ibadah Natal, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, kususnya kepada umat nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah, Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang melaksanakan ibadah, juga untuk mencegah terjadi nya Gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja, Pengamanan Kegiatan Gereja dalam Perayaan dan ibadah Natal, sudah rutin tiap tahun dilakukan oleh Polsek Pondok Aren, diharapkan agar umat nasrani dapat melaksanakan ibadah dengan hikmat”, ujar kapolsek.

lebih lanjut Kapolsek Pondok Aren, menghimbau agar dalam pelaksanaan Pengamanan terhadap jemaat perlu dilakukan sbb:

“Melakukan sterilisasi sebelum kegiatan dimulai dan dianjurkan Jemaat tidak membawa tas/bawaan yang tidak proporsional, Sebisa mungkin yang membawa kr kendaraan Roda 2 ketika memasuki area gereja di anjurkan untuk membuka helm atau masker penutup muka, Jemaat yang memakaai jasa kendaraan Online tidak menurunkan dan menaikan Penumpang di depan/area tempat ibadah/gereja, Pihak panitia maupun Jemaat supaya lebih peduli dan saling kenal dan salam menyapa orang di sekeliling nya, Dalam pemeriksaan jemaat melibatkan pengurus gereja yang kenal Jemaatnya petugas Pam tinggal membantu mengawasi. Saya minta agar bapak / ibu sekalian saling menjaga dan mendoakan wilayah Pondok Aren tetap Aman supaya kegiatan ibadah jemaat berjalan lancar dan aman, mudah-mudahan silaturahmi kita tetap terjalin kedepannya nanti” Pungkas.

Baca juga :  Personel Polsek Padalarang Melaksanakan Patroli Himbauan Prokes

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru