oleh

Hetifah Minta BUMN Berperan Aktif dalam Pengembangan Olahraga Indonesia

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Komisi X DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Senin, 16 Desember 2019 di Ruang Rapat Komisi X DPR RI. Agenda utama rapat tersebut adalah membahas persiapan pelaksanaan APBN 2020. Selain itu, dibahas juga mengenai program umum dan isu-isu terkait pemuda dan olahraga, serta pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hadir dalam rapat tersebut Menpora Zainudin Amali, Menparekraf Wishnutama, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibyo, beserta jajaran eselon 1 Kemenparekraf dan Kemenpora. Rapat dipimpin oleh Saiful Huda selaku Ketua Komisi X DPR RI.

Salah satu pesan para wakil rakyat dalam rapat gabungan tersebut adalah untuk menggalakkan Sport Tourism, yang dinilai dapat membawa dampak signifikan bagi pemasukan devisa.

Hetifah Sjaifudian, wakil ketua Komisi X menyampaikan, sport tourism dan sport industry merupakan tren yang sedang berkembang saat ini. “Kerjasama lintas kementerian, terutama Kemenpora dan Kemenparekraf harus ditingkatkan dalam hal ini. Tarik event-event internasional ke Indonesia, karena sebenarnya kita punya kemampuan untuk menyelenggarakan,” ujarnya.

Selain itu, Hetifah juga meminta kepada Kemenpora untuk lebih memperhatikan pengelolaan sarana dan prasarana olahraga, khususnya pasca event-event besar. “APBD presentasenya sangat kecil untuk olahraga. Kedepannya, kita harus mencari alternatif lain,” paparnya.

Hetifah menyarankan, Kemenpora dapat mendorong BUMN untuk lebih berpartisipasi dalam bidang olahraga melalui program-programnya. “Program CSR oleh BUMN dapat menjadi salah satu alternatif pembiayaan. Kemenpora sebaiknya mendorong sebagian program-program tersebut untuk disalurkan pada bidang olahraga,” pungkasnya.(Red/Rilis)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru