oleh

DR. H. Endar Susilo : Selamat dan Sukses Konggres Anak Indonesia Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

Semarang, Kicaunews.com – Konggres Anak Indonesia (KAI) Ke-XVI yang di gelar di Deli Serdang mulai Senin 16 Agustus 2019 sampai tanggal 19 Desember 2019, di buka oleh Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (Komnas Anak), Aris Merdeka Sirait SH.

Dalam Acara Konggres Anak yang di laksanakan setahun sekali tersebut di ikuti perwakilan sekitar 500 Anak yang mewakili daerahnya masing- masing, baik perwakilan tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi se Indonesia beserta pendamping Anak serta Perwakilan ketua dan pengurus Komnas Perlindungan Anak dan Lembaga Perlindungan Anak Seluruh Indonesia

Hadir dalam acara pembukaan KAI tersebut Sekjen Komnas Anak Danang Sasongko, Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang, H Timor Tumanggor, mewakili Bupati Deli Serdang Dedi Maswardi, Perwakilan Kejaksaan Negri, Kapala Dinas Sosial, Kadin P2KB, Kadin P3A Deli Serdang, Perwakilan Dandim 0204 Deli Serdang, Polresta Deli Serdang, Organisasi Masyarakat dan Kepala Sekolah se Deli Serdang.

Aris Sirait menyampaikan ” Konggres Anak Indonesia adalah bentuk tindakan nyata untuk hak-hak anak yang harus didengar pendapatnya, dalam kegiatan ini akan dibentuk Komisi-Komisi untuk menyatakan pendapat didalam komisinya, hingga akhirnya hasil rangkuman pendapat di dalam KAI ini akan di sampaikan kepada Presiden, supaya bisa disikapi oleh Presiden dan Pemerintah”. Jelas Aris

Ketua Komnas Anak Jawa Tengah, DR H Endar Susilo SH MH, mengirimkan 2 orang delegasinya untuk mengikuti acara KAI tersebut yaitu Rahma Aulia SH MH dan Yanuria Jayanti SH yang juga sekaligus mendampingi 1 anak berprestasi dari Jateng bernama Riska Aina yang masih berusia 8 tahun.

“Saya meminta maaf kepada Pak Ketum dan teman-teman seperjuangan, Ketua-Ketua Komnas Anak Propinsi dan Kabupaten, karena tidak bisa mengikuti acara KAI ke XVI di Deli Serdang, dikarena padatnya kegiatan saya. Doa Saya semoga acara bisa berlangsung lancar dan sukses sehingg nantinya bisa memperjuangkan nasib anak-anak Bangsa ini, dimasa yang akan datang” tegas Endar.

Baca juga :  Bakti Brimob Jabar, Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Edukasikan Masyarakat Tentang Pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

“Apapun hasil dari konggres, saya akan mendukung, mengikuti dan mensosialisasikan” tambah Endar.

Seperti di ketahui bahwa selama ini Komnas perlindungan Anak tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan penguatan hak-hak anak, Pembelaan hukum dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang selalu memperjuangkan nasib dan masa depan anak di Indonesia, dan selalu menyuarakan stop kekerasan terhadap anak. (Vio Sari)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru