oleh

Desa Sukalila Jatibarang Prioritaskan Pembangunan Posyandu

Indramayu, Kicaunews.com – Desa sukalila kecamatan jatibarang kabupaten indramayu, Giat membangun fisik jalan dan lainya juga termasuk pembangunan Posyandu dibeberapa titik, Pos yandu adalah kegiatan dasar yang diselenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat, dimana program pembangunan ini dilaksanakan di blok desa rt. 006, rw 03 juga ditempat-tempat lain yang mudah didatangi oleh masyarakat.

Kuwu sukalila Darnoto saat dimintai keterangan terkait pembangunan pos yandu dikantor desanya, Selasa (17/12/19), Alhamdulilah semua fisik jalan desa untuk rabat beton udah selesai semua kemungkinan tahun depan dana desa untuk pengaspalan atau penguatan cor yang sudah jadi, dan sekarang kami prioritaskan untuk pembangunan lainnya seperti pos yandu Hal ini yang membuat masyarakat desa sukalila megutamakan pembangunan Posyandu yaitu untuk pemberdayaan masyarakat dalam bidang Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Keluarga Berencana (KB), Imunisasi, Gizi, dan Penanggulangan Diare.

“Dengan adanya Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 maka kami selaku Kepala desa sukalila mengajukan pembangunan gedung Posyandu hasil dari Musyawarah desa dan kesepakatan bersama masyarakat sukalila, dengan ini pembangunan gedung Posyandu sangat penting sekali karena gedung Posyandu untuk kesejahteraan,”katanya

Ditambahkan kuwu sukalila Dengan di bangunnya gedung Posyandu yang baru ini masyarakat sangat senang, maka dengan itu masyarakat blok desa sukalila RT 006/RW 003 saling bergotong royong, semua bahan-bahan matrial seperti genteng, kusen pintu dan jendela semuanya tak diragukan, lantai memakai granite.

“Karena Pembangunan pos yandu ini menghabiskan biaya sebesar Rp 108.685.000,- Jadi kegiatan pembangunan pos yandu merupakan Rehab lanjutan kantor desa sumber dana dari APBDES desa sukalila tahun anggaran 2019. Alhmdulilah masyarakat sukalila menyambut baik adanya pembangunan pos yandu,”Tegasnya

Baca juga :  Tiga Pilar Kebayoran Lama Lakukan Operasi Aman Nusa II, Pelanggar PSBB Ditindak Tegas

Masyarakat sukalila blok desa sambut baik pembangunan pos yandu didesanya, Menurut keterangan warga sukalila blok desa, Alhamdulilah saya sebagai masyarakat sukalila menyambut baik adanya pos yandu apalagi nanti ke depan akan dibangun pos yandu ditiap blok jadi saya merasa tidak jauh-jauh mendatanginya yang tadinya satu pintu. Tandasnya (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru