oleh

Sejumlah Penyanyi Dangdut Tanah Air Turut Memeriahkan Panggung Gembira Kabupaten Pangandaran

Pangandaran Kicaunews. com-Panggung Gembira Indosiar yang di tayangkan live dari Lapang Grand Pangandaran, sukses digelar, Minggu (15/12/2019)

Sejumlah penyanyi dangdut tanah air turut memeriahkan Panggung Gembira Kabupaten Pangandaran di antaranya  antaranya Selfi Lida, Pika BP, Evis BP, Jamila BP, Nabila Lida, Vikoh Lida, Kuburan Band, Irwan DA, Rani DA, Habib DA, Hana Lida, Anna BP, Vera Borneo BP, Selfi BP dan Alam Mbah Dukun.

Semakin menarik dengan dipandu oleh Indra Bekti, Chika Jessica, Rara LIDA dan Jirayut.

Tidak hanya menampilkan artis ternama, acara akbar itu juga mengangkat kearifan lokal Kabupaten Pangandaran melalui kesenian, kerajinan dan kekayaan kuliner khas Kabupaten Pangandaran.

Kuliner tersebut diantaranya pindang gunung, udang saus tiram, oseng pakis, cumi goreng tepung, jus honje, opak, noga dan lainnya,

Sedangkan kesenian tradisional yang ditampilkan diantaranya Ronggeng Amen, Kentongan, Angklung Benjang dan Gondang Buhun.

Panggung Gembira indosiar diadakan selam 2 hari dri Sabtu hingga Minggu (14 -15 Desember 2019)

Di hari kedua acara ini, sejak pagi masyarakat sangat antusias, dari berbagai kalangan memenuhi lapang grand pangandaran.

Dengan mengendarai ATV, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakilnya Adang Hadari, beserta rombongan hadir dalam kegiatan ini.

Setiba di lokasi rombongan disuguhi kesenian daerah setelah itu langsung dijemput oleh para artis ibukota dan dibawa kepanggung utama.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata  mengatakan Panggung Gembira Indosiar ini selain hiburan juga mengangkat seni tradisi yang ada di Kabupaten Pangandaran. “Ini merupakan kehormatan bagi Pangandaran,” ujarnya

Iapun merasa gembira dengan berbagai seni asal pangandran dapat tampil di acara besar tersebut.

“Anak anak kita ada yang memakai kebaya, memakai pakaian adat sunda, ada gamelan. Indosiar memberikan peluang dapat kehormatan, kesenian asal Kabupaten Pangandaran Ronggeng Gunung tampil di Indosiar” ujarnya.

Baca juga :  Ketua MUI Pandeglang, Dukung Aksi Solidaritas FSMP

Selain itu, lanjut Jeje, acara ini  salahsatu ajang promosi wisata Pangandaran yang luar biasa.

“Ini memberikan efek promosi yang luar biasa bagi Kabupaten Pangandaran yang sedang kita bangun, sedang kita dorong ” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati pun mengajak agar kepada seluruh masyarakat Indonesia agar datang, berwisata ke Pangandaran. (Abdul Rohman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru