oleh

Turnamen Voly Putri Digagas Katar Sukadanau, Ajang Pencarian Bibit Atlit

Cikarang Barat, Kicaunews.com – Dalam rangka mencari bibit atlit Bola Voly di Desanya Karang Taruna Desa Sukadanau gelar Turnamen Voly Putri tingkat Sekolah Dasar untuk pertamakalinya selama dua hari Sabtu – Minggu (14-15/12/2019).

Even olahraga yang digelar di halaman  Sekolah Dasar Negeri 06 Desa Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi pun disambut antusias peserta dari berbagai sekolah dasar tidak hanya berasal dari SD di Desa Sukadanau saja namun dari Desa Babelan dan Kab.Bogor pun tertarik menjadi paserta.

Menurut Ketua Karang Taruna Desa Sukadanau, Ardiansyah tujuan dari digelarnya turnamen bola voly putri ini selain ajang pencarian bibit atlit voly juga sebagai sosialisasi akan dibangunnya sebuah SMP Negeri 06 yang berlokasi di SD N 06 Sukadanau juga.

“Ternyata di Desa Sukadanau banyak bibit – bibit atlit voly sampai di tingkat Propinsi Jabar dan ini perlu mendapatkan apresiasi dan  perhatian serius semua pihak, terutama Persatuan Bola Voly Indonesia (PBVI) Kab Bekasi,” tuturnya disela – sela pertandingan, Minggu (15/12/2019).

Harapannya kata Ardiansyah semua pihak terutama Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Bekasi, PBVI Kab Bekasi, KONI Kab Bekasi dan pihak swasta untuk memberikan perhatian terhadap perkembangan prestasi olahraga para pelajar.

“Nantinya bila dilakukan pembinaan secara serius bisa menjadi atlit nasioal yang mampu mengharumkan nama Kab Bekasi ditingkat nasional maupun international,” ungkapnya berharap.

Peran semua pihak perlu mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, terlebih wilayah Desa Sukadanau ada 50 perusahaan industri bisa ambil peran ikut serta melakukan pembinaan.

“Sayangnya keterlibatan pihak perusahaan swasta masih minim untuk berkontribusi dalam kegiatan ini,” ungkap Ardiansyah.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah Dasar Negeri 06  Sukadanau, Dadang Topan Spd mengatakan dengan adanya turnamen semacam ini diharapkan para siswa dan siswi agar mampu menunjukan prestasi yang lebih baik lagi.

Baca juga :  Ibu Pembunuh Bayi di Tangkap Polisi Polres Tangerang Selatan

Ia juga berharap kepada instansi terkait bisa memfasilitasi kegiatan turnamen bola voli tersebut bisa berlanjut serta sarana penunjang olah raga yang ada saat ini bisa mendapat perhatian lebih oleh pemerintah khususnya pemerintah desa Sukadanau.

“Untuk olah raga itu pertama itu kan fasilitas untuk sekarang ini menurut saya belum memadai untuk pertandingan semacam ini, Harapan saya kedepannya khususnya pemerintah desa  memfasilitasi seperti sarana dan alat olah raganya,” ucapnya berharap. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru