oleh

Hetifah : Tahun Depan Perbaikan Sarana dan Prasarana Harus Menjadi Prioritas

JEMBER, KICAUNEWS.COM —  Kabar buruk kembali datang dari dunia pendidikan kita. Pada pagi kemarin (14/11), atap ruang kelas SDN Keting 02, Kecamatan Jombang, ambruk. Untungnya, tidak ada korban jiwa karena para siswa sedang berada di luar kelas.

Hal tersebut sangat disayangkan, mengingat sekolah tersebut baru saja direnovasi. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab ambruknya atap tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang membawahi bidang pendidikan berkata, di tahun anggaran kedepan, perbaikan sarana dan prasarana sekolah harus menjadi prioritas. “Salah satu program Kemendikbud yang akan dilakukan segera adalah sensus sarana dan prasarana. Kedepannya hasil sensus tersebut harus diperhitungkan dalam penyusunan anggaran,” ujarnya.

Hetifah menambahkan, program ini harus menjadi prioritas sebelum kita membahas program-program inovatif lainnya. “Jangan sampai kita biarkan nyawa melayang karena kelalaian kita mengurus pendidikan. Ini adalah prasyarat sebelum kita berpikir terlalu jauh tentang program-program yang lain,” pungkasnya.(Red/Rilis)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru