oleh

Keberhasilan Desa Kedungwungu-Krangkeng Membangun Infrastruktur Diapresiasi Warga

Indramayu, Kicaunews.com – Desa kedungwungu kecamatan krangkeng sudah mengerjakan tiga tahapan dari program bantuan pemerintah seperti DD, ADD BANPROV juga bantuan lainnya untuk pelaksana’an Pembangunan fisik infrastruktur dan pemberdayaan.

Seiring bergulirnya program Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap I tahap II dan tahap III juga bantuan lainnya tahun 2019 telah usai dikerjakan, Pemerintah Desa kedungwungu Kecamatan krangkeng, Kabupaten indramayu, telah selesai realisasikan pembangunan seperti infrastruktur Pembangunan jalan rabat beton, pengaspalan/Hotmik, TPT, rutilahu, dan pembangunan fisik lainnya. Dan pemberdaya’an tentunya bisa menyerap anggaran lebih besar yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) anggaran dana desa (ADD) di tahun 2019.

Kepala Desa kedungwungu Ahmad fuadi,SE,SH menjelaskan Alhamdulilah semua Pelaksanan pembangunan secara bertahap kami kerjakan dari tahap I sampai tahap III tersebut sudah kami terapkan 100% sesuai dengan prosedur kinerja dilapangan yang tercantum di APBDes/RPJMdes.

“Alhamdulilah lancar tanpa halangan, yang menjadi prioritas pemdes kedungwungu dalam pelaksanaan pembangunan melalui musyawarah dan kesepakatan desa dan masyarakat. Dan dikerjakan dengan cara Padat Karya yang melibatkan masyarakat sekitar juga tim TPK untuk mengerjakanya.”ungkapnya, Kamis (12/12/2019) diruang kerjanya.

Kades kedungwungu menambahkan kegiatan tersebut Selain digunakan untuk pembangunan infrastruktur, DD/ADD juga digunakan untuk pemberdaya’an masyarakat indeks pembangunan manusia (IPM) dan pelatihan aparatur Desa sesuai dengan peruntukanya.

“Sedangkan pembangunan kami fokuskan di infrastruktur jalan, Karena jalan merupakan salah satu infrastruktur yang langsung dirasakan masyarakat banyak juga bisa menghidupkan roda kehidupan, Juga buat infrastrukur pertanian seperti TPT/dam pintu air itu sangat penting juga karena petani sangat membutuhkan sekali .”tambahnya.

Masyarakat blok Dukuhguna juga masyarakat kedungwungu lainnya sangat antusias sekali karena yang selama ini di idam-idamkan jalan bagus jadi terlaksana karena berkat bantuan pemerintah melalui pemdes kedungwungu, hingga jalan yang tadinya berantakan Alhamdulilah bagus rapi tentunya kuat.

Baca juga :  Bantuan PKH di Sampit Diduga Tidak Tepat Sasaran

“Kami sebagai masyarakat kedungwungu sangat berterima kasih sekali karena pemdes kedungwungu sangat peduli sama warganya sangat mengerti tentang keluhan masyarakatnya, kami masyarakat kedungwungu sangat mengapresiasi langkah baik kebijakan yang diterapkan pemdes kedungwungu demi kepentingan warganya,”tandasnya (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru