oleh

Diklat Paralayang Aceh Resmi Dibuka Danlanud SIM Hingga 10 Desember Mendatang

Aceh besar, Kicaunews.com – Dalam rangka pengembangan, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di bidang kedirgantaraan, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., selaku Ketua Fasida Provinsi Aceh membuka Pendidikan dan Latihan Paralayang di Shelter Galaxy Lanud Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar. Jum’at (13/12/2019).

“Diklat paralayang sebagai langkah awal penyelenggaraan event di daerah dengan harapan mampu memotivasi para peserta, masyarakat dan pemerintah daerah untuk dapat menyelenggarakan event-event sejenisnya dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Menurutnya, diadakan diklat ini untuk mencari bibit-bibit atlet paralayang yang berpotensi dan nanti akan menjadi atlet-atlet berprestasi yang dapat membanggakan daerahnya. Tidak menutup kemungkinan melalui pendidikan ini, lanjutnya, apabila dikelola dengan baik serta pembinaan secara teratur dan berkesinambungan maka Aceh akan melahirkan bibit-bibit paralayang yang handal akan membawa nama harum provinsi Aceh di PON 2024 yang akan datang.

“Pergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, olahraga ini bernuansa ilmu pengetahuan yang menyenangkan, namun berisiko tinggi jika tidak mengedepankan budaya safety. Satu kesalahan kecil, dapat berakibat fatal bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” jelas Danlanud SIM.

Diklat Paralayang ini direncanakan berlangsung hingga 30 Desember mendatang dengan diikuti 10 orang peserta terdiri dari 1 orang anggota Sisen Dislog Lanud Sultan Iskandar Muda a.n Irwan S.N., 3 orang dari Sabang a.n Kristanto, Samsul, Musallim , 4 orang dari Bener Meriah a.n Dani Nova A, Aulia Owin K, Lintang J.P, Kurniadi F dan 2 orang dari Gayo Lues a.n Pery Jusriga, Ali Tarmizi.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru