oleh

Rusmanto : Kerja Keras, Ikhlas, dan Cerdas Untuk Kesejahteraan Warga Poncorejo

Kendal, Kicaunews.com – Kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas adalah slogan yang diusung calon Lurah Poncorejo, Kec. Gemuh, Kab. Kendal, Jawa Tengah. Pengusaha home industri bernama Rusmanto ini terpanggil hati nuraninya untuk maju mencalonkan diri sebagai Lurah Poncorejo periode 2020-2026.

Ditemui awak media di rumahnya Rusmanto mengatakan bahwa Pengabdian untuk masyarakat merupakan panggilan hati, saya melihat pertanian di desa Poncorejo tidak seperti dulu. Dahulu irigasi disini bisa dipergunakan tetapi sekarang tidak semua bisa dipergunakan, ungkapnya, Rabu (11/12/2019).

Lebih lanjut Rusmanto juga mengatakan bahwa Pertanian dan ambulans desa adalah program 100 hari kerjanya, bahkan sekarang mobil pribadinya kerap dijadikan ambulans gratis untuk melayani masyarakat.

Ditanyakan mengenai Dana Desa nantinya apabila terpilih, beliau mengatakan bahwa Musyawarah bersama tokoh masyarakat, BPD dan lembaga desa yang akan mengelola dana tersebut, “kami hanya akan tanda tangan saja kalau semua elemen tersebut sudah menyetujui,” katanya.

Dan bahkan upah saya yang dari bengkok (tanah desa-red) akan saya hibahkan untuk masjid dan kepala dusun, serta masyarakat sebesar 50% apabila saya terpilih menjadi kepala desa.

Harapan saya masyarakat justru harus lebih kritis dalam semua hal supaya ada pengawasan ke desa supaya lebih baik lagi dan maju tidak tertinggal dari desa lain.

Disinggung masalah pengangguran Rusmanto berjanji akan mengurangi pengangguran dengan cara mendatangkan investor, pelatihan pertanian maupun pelatihan home industri dari instansi terkait ke masyarakat supaya mindset masyarakat bisa lebih baik dalam usahanya.

(Muhiran/Vio Sari/ Red).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru