oleh

Wujudkan Cinta Tanah Air Babinsa Gelar Wasbang

BOYOLALI, Kicaunews.com – Babinsa Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali, Serma Riya memberikan materi wawasan kebangsan ( Wasbang ) kepada siswa SMK Negeri 1 Kemusu, Kab. Boyolali, Senin (09/12).

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan pengetahuan berbangsa dan meningkatkan jiwa nasionalisme kepada para generasi muda bangsa.
Dalam pemberian materi yang diberikan Serma Riya mengajarkan pada para siswa dan siswi SMK Negeri 1 Kemusu, Kab. Boyolali tentang wawasan kebangsaan cara pandang kita kepada diri dan lingkungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Wawasan kebangsaan ini juga mengajarkan kita untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan.

“Dengan ini saya berpesan kepada siswa – siswi untuk tekun dalam belajar, sehingga tercapai cita – citanya, serta saling menghormati terhadap teman – teman yang berbeda agama maupun suku demi terjalinnya persatuan dan kesatuan berbangsa tetap terjaga,” Kata Serma Riya.

Lebih lanjut “Pemberian pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada generasi muda sangatlah penting untuk menanamkan rasa nasionalisme dari usia dini, Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap siswa baru dapat benar-benar memahami tentang pentingnya wawasana kebangsaan, dalam bingkai NKRI “.

”Tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Imbuh Babinsa.
Dihadapan para pelajar, Serma Riya mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas.

Hal ini juga, lanjutnya upaya menumbuh kembangkan kecintaan anak-anak bangsa terhadap tanah air serta rela berkorban bagi bangsa dan negara dan menjadikan Pancasila sebagai ideologi negara.

“Kita juga menekankan siswa/siswi selaku pemegang estafet kepemimpinan bangsa kedepan agar tetap konsisten serta memiliki mental dan karakter yang baik,” pungkas Babinsa.

Baca juga :  Edukasi Panduan Protokol Kesehatan Kepada Pengemudi Angkutan Umum Simpang Pasar GSP

(Agus Kemplu)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru