oleh

Adanya Rotasi Jabatan Perangkat Desa Danasri Lor di Pertanyakan

Cilacap, Kicaunews.com – Acara penyerahan SK kepala Desa Danasri lor Senin (9/12/2019) di Balai Desa Danasri lor kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap Terjadi Insiden kecil.

Diduga karena penerima SK Kepala Desa Danasri lor untuk Kaur Keuangan yang di geser menjadi kaur umum dan perencanaan yang tidak di undang saat acara rapat yang di adakan untuk rencana rotasi sehingga saat pemberian SK tersebut di sobek.

Saat awak media kicaunews menanyakan Kepada Kepala Desa Danasri lor Dalail saat baru saja mengikuti peresmian BPD di pendopo Kecamatan Nusawungu bahwa tentang kejadian di Balai Desa Danasri lor saat pemberian SK Kepala Desa terhadap rotasi jabatan kaur Keuangan yang di geser tugasnya menjadi kaur umum perencanaan di jawab memang benar ada kejadian tersebut namun menurut Kades Dalail SK Kepala Desa yang di tanda tangani pada tanggal 26 november 2019 sudah sesuai prosedur.

Penyerahan SK Kepala Desa Danasri lor terhadap perangkat desa Danasri lor yang di rolling/Rotasi di saksikan oleh Camat Nusawungu Agus Supriono SSos Msi.

Pergantian perangkat Desa yang di pindah yaitu kaur keuangan menjadi kaur umum perencanaan dan sebaliknya yang di kaur umum perencanaan menjadi kaur keuangan, hal tersebut seperti yang di sampaikan Sutarti yang menjelaskan kepada awak media kicaunews di rumahnya.

Sutarti kini menerima apa yang menjadi keputusan Kepala Desa Danasri Dalail dan siap melaksanakan tugas menjadi kaur umum perencanaan hanya yang di keluhkan mengapa saat di adakan rapat tentang rencana rotasi tersebut dirinya tidak di undang.

Pada saat rapat yang di undang adalah BPD yang masa tugasnya di SK telah berakhir yaitu selesai di bulan agustus 2019 sedangkan penyerahan SK Kades untuk rotasi di saat BPD yang baru belum ada peresmian dan pengambilan sumpah.

Baca juga :  Silaturahim, Buka Puasa Bersama dan Launching Sembako Hebat

Sementara di lain hal menurut sekertaris Desa Danasri lor saat di temui awak media kicau news di balai desa Danasri lor menjelaskan bahwa untuk saat ini Desa Danasri lor saat ini masih ada kekosongan perangkat Desa Seperti untuk posisi kasi kesejahteraan. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru