oleh

Masyarakat Kalimati Apresiasi Perbaikkan Kantor Balai Desa

Indramayu, Kicaunews.com – Perbaikan atau rehab Kantor balai desa kalimati kecamatan jatibarang kabupaten indramayu, diapresiasi warganya, program bantuan anggarannya Dari provinsi (BANPROV) jabar.

Pembangunan kantor balai desa untuk kemajuan desa adalah titik awal dari majunya desa dengan jati dirinya, Melalui berbenahnya infrastruktur pembangunan, Seperti pembangunan kantor desa, Pembangunan jalan desa, Serta pembangunan infrastruktur lainnya. Serta indeks pembangunan manusia (IPM).

Kepala desa kalimati Taryana atau dipanggil nana Menuturkan, Alhamdulilah kami coba untul memperbaiki kantor desa, Dengan adanya program bantuan dari provinsi jawabarat yaitu banprov sebesar Rp 127.000.000,- walaupun tak sebesar yang kami perikarakan tapi alhamdulilah, sedang kami laksanakan untuk memperbaiki atau merehab kantor desa, Yang tadinya ruang pelayanan bercampur kini saya modifikasi perluas dengan model baru supaya pelayanan masyarakat desa kalimati bisa terlayani dengan baik dan leluasa.

“Kami harap pembangunan ini tak ada kendala, juga diprioritaskan untuk penambahan ruang sekat serta penambahan ruang pelayanan dan kantor,”ungkapnya

Alhamdulilah kita secara bertahap nanti kedepannya bisa dipergunakan sebagai mana mestinya kantor desa ini, karena kantor desa sebagai wadah untuk mengadu atau keperluan kepentingan pelayanan dan lainnya untuk masyarakat kalimati, kantor desa bagus dan cantik buat siapa lagi kalau bukan untuk masyarakat kalimati. Tegas kuwu nana, Minggu (8/12/2019).

Sementara itu Masyarakat kalimati merasa senang dengan kemajuan desa kalimati yang selalu mengedepankan desanya, perbaikan kantor desa dan perluasan ruangan kantor itu perlu, Supaya pelayanan kami sebagai masyarakat desa kalimati bisa terlayani dengan baik.

“Jadi kami sebagai masyarakat kalimati merasa bersyukur karena kepala desanya mau ngerti dan tahu keluhan warganya, keinginan masyarakat membangun kantor desa karena pelayanan untuk masyarakat itu sangat penting,”katanya

Baca juga :  Wakil Ketua Komisi X, Soroti Ketimpangan Pendidikan di Daerah Perbatasan

Bahkan juga Bahan material buat atap pakai baja ringan serta jendela pintu semua diperbaiki atau diganti karena bahan yang lama sudah pada rapuh, Tujuan masyarakat kalimati ikut membantu dan mengapresiasi kebijakan kepala desa kalimati yang punya niat baik membangun alhamdulilah warga kalimati antusias ikut peran serta dalam segi moral dan pikiran.

“Kalau kantor desa bagus enak dipandang jadi kelihatan kantor desanya, kunci keberhasilan desa adalah kita wajib memajukan desa menjaga agar senantiasa asri berdaulat,” jelasnya. (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru