oleh

Masuk ke Final Sea Games, Hetifah harap Tim Sepakbola U-23 Indonesia Cetak Sejarah

Jakarta, Kicaunews.com – Tim Sepakbola Nasional U-23 Indonesia berhasil memastikan langkahnya menuju final setelah mengalahkan Myanmar 4-2 pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu (7/12) di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Menanggapi hal tersebut, Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang membawahi bidang olahraga menyatakan sangat bangga akan hasil tersebut. “Sudah lama Indonesia tidak masuk final, terakhir 2013. Saya sangat bangga dengan atlet-atlet muda kita”, ujarnya.

Hetifah berharap, kontingen Indonesia dapat memaksimalkan kesempatan ini sebesar-besarnya untuk meraih emas. “Indonesia terakhir memenangkan emas dalam bidang sepakbola di SEA Games pada tahun 1991, sudah lama sekali. Kalau sekarang bisa sampai keluar menjadi pemenang, kita akan mencetak sejarah”, tambahnya.

Indonesia dapat mengalahkan Myanmar setelah melalui pertandingan yang cukup ketat. Baru pada babak kedualah Indonesia dapat meloloskan gol ke gawang Myanmar melalui tendangan Evan Dimas, Egy Maulana Vikri, dan Osvaldo Haay.

Hetifah yang sudah menjadi Wakil Ketua Komisi X sejak periode lalu ini mengingatkan agar tim Indonesia jangan sampai lengah di saat-saat terakhir ini. “Kita masih memiliki waktu 3 hari hingga final, euforianya ditahan dulu. Seimbangkan latihan dan istirahat, semoga di final nanti bisa tetap bermain kompak”, pungkasnya.

Hetifah menambahkan, kemenangan tersebut adalah hasil kerja keras dari tim. “Apresiasi juga saya berikan kepada Kemenpora dan CdM Kontingen Indonesia yang telah mempersiapkan para pemain muda ini dengan sangat baik. Juga PSSI, KONI, dan tim-tim pendukung lainnya”, ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru