oleh

Humas SPBU Candiroto Terkesan Arogan, Diduga Adanya Penjual BBM Berskala Besar

Temanggung, Kicaunews.com – Pengisian bahan bakar ke dalam jeriken dilarang dilakukan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Larangan itu disebabkan karena jeriken terbuat dari bahan yang mudah terbakar

Dari penemuan tiem wartawan ada satu pickup mengangkut BBM berjenis pertalite yang diangkut di pickup tersebut, pengisian berada di SPBU Candiroto Kab. Temanggung.

Agus selaku penanggung jawab di SPBU saat dikonfirmasi mengatakan kalau anggotanya belum tahu terkait larangan mengisi BBM dengan jerigen, “Kami belum tau tentang aturan yang berlaku Dari Pertamina, terkait pengisian BBM melalui jerigen” katanya pada wartawan di kantornya sabtu (7/12/2019)

Bahkan Agus membantah “Gak ada aturan Pertamina pengisian pertalite dilarang pake jerigen berkapasitas besar pengambilannya” katanya sambil membentak wartawan yang mengkonfirmasinya terkait temuan di SPBU Candiroto, Temanggung.

Mereka berdalih tidak tahu kalau ada aturan baru yang diberlakukan peraturan presiden (Perpres) nomor 191 tahun 2014 dimana pembelian menggunakan jerigen, yang dilarang adalah tidak disertai rekomendasi untuk kebutuhan tertentu seperti (pertanian, perikanan, usaha mikro/kecil). Ujar Agus saat menjelaskan pada wartawan dengan pengetauan undang undang miliknya.

Padahal dalam perpres No 14 tahun 2014, pasal 18 ayat 2 yang mengatakan, Badan Usaha dan/atau masyarakat dilarang melakukan penimbunan dan/atau penyimpanan serta penggunaan Jenis BBM Tertentu yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Seperti yang di temukan tim media ini sebuah pickup muat BBM melalui jerigen berskala besar di SPBU Candiroto, Temanggung. Anehnya Agus ini meloloskan pembeli pertalit dengan sombongnya menyuruh pulang pembeli “Pulang aja aja gak usah takut” perintah Agus Spbu pada pembeli.

Yang jadi pertanyaan ada permainan apa antara humas dan pembeli pertaliet ini, sehingga Agus Humas ini berlagak jagoan.

Baca juga :  Bandar Narkoba dan Barang Bukti Sabu 1 Kilo Gram Diamankan Jajaran Sat Resnarkoba Polres Tangsel

(Viosari/Tim)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru