oleh

SMP dan SMA Cita Mulia Ciptakan Generasi Islami yang Berkarakter Rabbani dan Berwawasan Iptek

TANGSEL,KICAUNEWS.COM –Sekolah Cita Mulia yang terdiri dari SMP dan SMA ini terletak di kota Tangerang Selatan tepatnya di Jalan Setia Budi Gg Angsana 2 Pamulang Timur, Pamulang, Tangsel.

Sekolah yang mengusung Visi membentuk generasi Islami yang berkarakter Rabbani, berwawasan IPTEK, memiliki kecakapan hidup, kemandirian dan peduli lingkungan, Sejak pertama kali peserta didik masuk sekolah sudah di suguhi dengan budaya atau kegiatan kegiatan yang edukatif dan menyenangkan .

Kegiatan Ekstrakulikuler

Dimana pertama masuk sekolah peserta didik di ajak belajar dan berteman dengan bernuansa islami, didalam kegiatan tersebut peserta didik  di beri materi tentang keagamaan dan lain-lainya yang menyenangkan.

Kegiatan Ekskul di Luar Kelas

Suasana Sekolah yang mengambil motto ” Cerdas, Islami, Terampil, Aflikatif” ini mulai dari pagi  siswa datang hingga sore siswa pulang bernuansa Islami.

Ahmad Nazarudin, S.Pd Kepala Sekolah SMP yang di dampingi Kepala Sekolah SMA Cita Mulia Mei khadiroh, S.Ag.ketika di temui di komplek Sekolah, Rabu (4/12/2019 ) kepada Awak Media Kicaunews mengatakan, di pagi hari baru masuk pintu gerbang sekolah peserta didik sudah di sambut oleh bapak ibu guru dan karyawan, mereka saling berjabat tangan hingga kental akan kekeluargaanya dan terjalinlah silaturahmi.

Sebelum kegiatan belajar mengajar pertama pada tiap kelas atau seluruh peserta didik melaksanakan Ikrar siswa, ice breaking, salat dhuha, motivasi dhuha dan Tahsin setelah itu baru dilanjutkan dengan kegiatan belajar mengajar, saat adzan Zuhur berkumandang seluruh aktifitas sekolah baik kegiatan belajar mengajar maupun kegiatan kantor berhenti.

” Untuk masuk sekolah Pukul 07:00 Wib tetapi anak-anak tidak langsung ( KBM ) Kegiatan Belajar Mengajar tapi kita ada namanya Morning Meeting yaitu Ikrar Siswa Ice Breaking, Sholat Dhuha, Motivasi Dhuha dan Tahsin. Pukul 07: 30 Wib baru kita mulai kegiatan belajar mengajar Sampai Pukul l14: 30 Wib Untuk SMP, Pukul 15:10 Wib untuk SMA dan untuk masuk tetap bersamaan tidak ada yang masuk siang atau sore semuanya pagi “, Ujar Ahmad Nazarudin.

Baca juga :  27 Anggota PPS Kecamatan Terisi Indramayu Resmi Dilantik Sekaligus Pengambilan Sumpah

Lebih lanjut Kepsek Ahmad Nazarudin berharap kedepannya sekolah ini ingin menjadikan siswa-siswinya Benar-benar bukan hanya sekedar beragama saja tapi memang dalam kehidupannya juga tercermin nilai-nilai keislaman di situ bisa menjadi semangat kita sebagai pendidik dalam mengembangkan anak-anak kita agar menjadi anak-anak yang berkarakter Rabbani.

Kepada Pemerintah sendiri sejauh ini Alhamdulillah untuk kegiatan yang sifatnya kedinasan sering sekali pengawas datang ke Sekolah memberikan pengarahan dari mulai kegiatan-kegiatan terakhir Kami adalah dengan Dinas Lingkungan Hidup itu ketika ada program Adiwiyata.

” Alhamdulillah Penilaian Adiwiyata selesai ditingkat Kota Tangsel dan kita sedang menunggu hasil untuk bisa melanjutkan Adiwiyata di tingkat Provinsi”.Tutup Kepsek

Penerimaan peserta Didik Baru Tahun 2020/2021 ini Sekolah Cita Mulia ( SMA ) mempunyai tiga Program Unggulan yakni, Program Tahfiz Alquran, Program Multi Media serta Program Daily English.

Kemudian untuk meningkatkan mutu dan kwalitas sekolah, manajemen Sekolah terus berupaya untuk pembangunan gedung Sekolah, karena Sekolah yang berdiri di area seluas 5000 M ini baru memiliki 10 Rombel sehingga untuk kedepannya proses belajar-mengajar berjalan sesuai dengan Visi dan Misi sekolah, dan seluruh  keluarga besar SMP-SMA Cita Mulia siap membawa amanah agar sekolah ini berkembang besar dan berkemajuan hingga tercapainya lulusan yang islami , Kompeten dan berprestasi.

( Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru