oleh

Kelurahan Pedurungan Tengah Menuju Masyarakat Sejahtera

Semarang, Kicaunews.com – Kariernya di awali dari PNS pegawai Pemkot biasa jabatan demi jabatan di lalui sampai akhirnya SK Walikota turun menunjuk dirinya sebagai Lurah, Sebelum saya menjabat sebagai lurah Pedurungan Tengah, saya sudah manjadi PNS.

“Sebagai PNS Pemkot saya di tunjuk dengan SK Walikota Semarang untuk menjadi lurah di Pedurungan Tengah, jadi tidak ada pilihan warga” tutur Eko, Lurah Pedurungan Tengah yang ramah pada wartawan, selasa (3/12/2019) di ruangan kerjanya.

Eko menambahkan Sebelum jadi lurah perasaan nya ya biasa saja. Setelah jadi lurah perasaan nya menjadi tergugah untuk banyak waktu turun ke warga ke wilayah Rt / Rw untuk bersama warga melaksanakan gotong royong membangun lingkungan.

Visi misi Kelurahan Pedurungan Tengah menyesuaikan dengan visi misi pemkot Semarang, Yaitu Semarang Kota Perdagangan dan Jasa yang hebat menuju masyarakat semakin sejahtera.

Dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, maka perlu meningkatkan ketrampilan warga dan sumber daya manusia dengan pemberdayaan dan pelatihan pelatihan.

Dalam menangani masalah kesehatan masyarakat kelurahan Pedurungan menggerakkan posyandu secara rutin satu bulan sekali di setiap Rw, yang diikuti oleh balita dan warga masyarakat.

“Jika di tengah masyarakat terdapat penyakit kronis, maka kita arahkan untuk menggunakan kartu BPJS atau kartu uhc, yang telah di sediakan oleh dinas kesehatan kota semarang, untuk di rujuk ke rumah sakit, dengan pelayan ruang kelas 3 secara gratis, Untuk di rumah sakit misalnya panti wilasa citarum, RS Roemani, RS Bhayangkara,” Papar Eko.

Agar semua warga dapat berpartisipasi dalam program pembangunan kelurahan dan kota Semarang , maka pihaknya Mengajak kepada warga masyarakat untuk bergerak bersama dan bergotong royong untuk bekerja membersihkan lingkungan masing masing, misalnya membangun pos kamling, dalam mewujudkan hal tersebut maka gelorakan, dengan semboyan, dalam menyapa warga.

Baca juga :  LKPD Yogyakarta Tahun 2017, Bahrullah Akbar: WTP Merupakan Pernyataan Profesional Bukan Jaminan

Kompak kadere….. Sehat wargane. sejahtera masyarakate.

Kendala yang di hadapi masih rendahnya kesadaran masyarakat. Untuk berswadaya dan gotong royong.

Tolok ukur keberhasilan program adalah telah tumbuhnya rasa kesadaran warga masyarakat Kelurahan Pedurungan Tengah, untuk bergotong royong membangun dan membersihkan lingkungan masing masing. (Vio Sari).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru