oleh

Sebuah Kuburan Kuno Ditemukan di Area Pemakaman Kendalisada

Banyumas, Kicaunews.com – Kuburan tua Kendalisada yang terletak di RT 05 RW 03 Desa Kaliori kecamatan Kalibagor kabupaten Banyumas belum lama ini di temukan makam yang menurut keterangan Kadus Sarip saat menjelaskan ke awak media kicau news di kantor Balai desa Kaliori, Senin (2/12/2019) bahwa Makam yang di temukan tersebut adalah Makam Panglima Raja Masmur.

Dari catatan yang tertulis dengan huruf Arab di Paesan/Batu Nisan yang di temukan tercatat angka 11.10 dan 1293.

Asal mula di temukan makam tersebut menurut Kadus sarip adalah adanya wangsit yang di terima Kasmin yang juga seorang perangkat Desa Kadus di kaliori selanjutnya di adakan ritual keselamatan menuju tempat yang ada di wangsit dan ternyata ada batu Nisan di area Kuburan Kendalisada yang bertuliskan huruf arab yang di anggap adalah Makam Panglima Raja Masmur.

Saat di temukan hingga berita ini di terbitkan dari Disparbud atau peneliti peninggalan sejarah belum ada yang meninjau lokasi penemuan tersebut.

Kuburan Kendalisada berada tepatnya sekitar 600 meter di belakang Balai Desa Kaliori kecamatan Kalibagor kabupaten Banyumas yaitu terletak sebelah utara aliran Sungai serayu. (Mugiono)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru