oleh

Desa Wlahar Wetan Kalibagor Siap di Bangun Hanggar Pengolah Sampah

Banyumas, Kicaunews.com – Masalah sampah menjadikan persoalan hampir di semua tempat termasuk di wilayah Banyumas. Untuk pembuangan sampah sementara yang berada di desa Sokawera kecamatan Patikraja kabupaten Banyumas.

Menurut kepala desa Sokawera Handoyo menjelaskan bahwa nantinya apabila Hanggar pengolahan Sampah yang rencananya akan di bangun di Desa Wlahar wetan.kecamatan Kalibagor sudah jadi maka tempat pembuangan sampah di Desa Sokawera di hentikan.

Hal tersebut di jelaskan kades Handoyo di ruang kantor Balai Desa Sokawera, Senin (2/12/2019) yang kemudian di dampingi Babinkamtibmas desa Sokawera menambahkan penjelasan bahwa tanah yang di pergunakan untuk pembuangan sampah sementara di desa Sokawera adalah milik warga dan model pembuanganya adalah dengan cara tanah di gali di masukan sampah lalu di timbun kembali.

“Tanah milik warga yang di jadikan tempat pembuangan sampah sementara di desa Sokawera kecamatan patikraja di perbukitan grumbul cunil hampir berbatasan dengan desa pegalongan,”terangnya

Sementara itu saat awak media kicau news menanyakan kepada Kepala Desa Wlahar wetan kecamatan Kalibagor kabupaten Banyumas Slamet membenarkan adanya rencana pembangunan Hanggar pengolah sampah di Desanya.

“Area yang rencananya di bangun Hanggar adalah tanah milik PEMDA BANYUMAS seluas 20 hektar lebih namun untuk area Hanggar pengolah sampah rencananya sekuas 2 hektar,”paparnya

Nantinya pengelolaan Hanggar pengolah Sampah akan di serahkan ke pihak pemerintahan desa Wlahar wetan setelah sebelumnya di tangani pemerintahan kabupaten selama 3 bulan untuk melatih para pekerjanya terlebih dahulu, sedangkan untuk kopensasi nantinya di beri bantuan sumur bor dan perbaikan jalan. Tandas kades Slamet .(Mugiono)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru