oleh

Polres Tangerang Selatan Menggelar Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Ops Kewilayahan” Gemilang-2019″

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Polres Tangerang Selatan menggelar Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Ops Kewilayahan” Gemilang-2019″ Pengamanan tahap Pungut Suara Pilkades KabupatenTangerang, Wilayah hukum Polres Tangsel bertempat di Lapangan Polres Tangerang Selatan, Sabtu, (30/11/ 2019) Pukul 08.00 Wib.

Bertindak Sebagai Inspektur Apel Kapolres Tangsel AkBP Ferdy Irawan, S.IK., M.Si, dan Komandan Apel AkP Ronald Nara.

Perkuatan Apel tersebut sebanyak 785 Personil dengan rincian, pengamanan TPS Wilayah Cisauk 90 personil, Pengamanan TPS Wilayah Pagedangan 170 personil, Pengamanan TPS Wilayah Legok 245 personil, Pengamanan TPS Wilayah 60 Curug  personil, BKO Brimob Den A 50 pers dipimpin Iptu Yudi Siswadi, BKO Brimob Den B 50 personil dipimpin Iptu Basuki Winarno, BKO Brimob Den C 50 Personil dipimpin Iptu Ferry, BKO Brimob Den D 50 personil dipimpin Iptu Muksin dan Patra 20 personil  dipimpin oleh Bripka Toni.

Dalam arahannya kepada peserta Apel Kapolres Tangsel AkBP Ferdy Irawan, S.IK. M.Si, menyampsikan, pagi ini kita melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tahap pungut suara Pilkades Kabupaten Tangerang.

Puncak kegiatan adalah besok tanggal 1 Desember berupa pencoblosan di TPS, untuk Wilayah hukum Tangsel ada 22 desa dalam 4 Kecamatan yaitu Cisauk, Pagedangan, Legok dan Curug.

Apel Serpas ini untuk memastikan kesiapan personil yang akan mengamankan kegiatan tersebut, setelah apel langsung ke ploting pengamanan sesuai sprin, apel kembali di Polsek dan desa.

Pengamanan berlangsung selama 3 hari yaitu sebelum, hari H dan Pasca Pencoblosan, tugas kita memastikan sebelum dan pasca pemilihan dapat kita kendalikan semua.

Personil Pengamanan tidak ada yang kembali ke rumah harus insert di lokasi pengamanan.

Tugas kita selain memastikan besok terlaksana dengan baik, juga selalu monitor menghimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas dan memastikan tidak ada pihak yang melakukan intimidasi / paksaan kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Baca juga :  Dituding Biang Kerok Kali Busa, Warga dan Pemerintah Diminta Bertanggungjawab

Fokus Pengamanan adalah mengamankan surat dan kotak suara serta pengamanan Pilkades berjalan dengan baik sesuai dengan aturan.

Personil yang membawa senpi agar perhatikan protap pengunaan senpi, penggunaan senpi adalah penggunaan/alternatif terakhir, kedepankan pola persuasif dengan himbauan.

Untuk personil BKO pergerakan dan penggunaan kekuatan dibawa perintah Kapolres atau perwira yang senior di obyek setelah mendapat ijin Kapolres.

BKO untuk pengendali massa maka persiapkan peralatan, pergerakan minimal dalam ikatan beregu dan Pola pengamanan sudah dibagi kategori aman maupun rawan.

Padal Desa agar monitor situasi Desa disebelahnya apabila dibutuhkan atau ada kerawanan sebagian personil bisa didorong ke Desa sebelahnya.

Setiap personil bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan, Kita berdoa apa yang kita rencanakan dan siapkan dapat berjalan dengan rencana dan situasi wilayah Tangsel tetap kondusif.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru