oleh

Dies Natalis Ke 26, Begini Yang dilakukan STIE Ganesha Jakarta

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – STIE Ganesha Jakarta sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang eksis di antara sejumlah perguruan tinggi di Indonesia terus meneguhkan eksistensinya dalam mengembangkan marwah akademik, dan sangkar keilmuan civitas akademika.

Dimana 26 Tahun  STIE Ganesha sampai tahun 2019 telah melakukan sejumlah kegiatan akademik secara berkelanjutan bekerjasama dengan sejumlah lembaga pemerintah di Provinsi Banten dan perusahaan lain, di antaranya Seminar Nasional dan pelatihan digitalisasi bisnis syariah bekerjasama dengan PT. K Link Indonesia, Pelatihan Sertifikasi Profesi Karyawan dan Dosen dan beberapa kegiatan lain.

Tepat pada Jumat 29 November 2019, dalam rangka Dies Natalis ke 26, moment penting pengabdian mencerdaskan anak bangsa sejak 26 tahun silam, STIE Ganesha Jakarta menyelenggarakan event akademik dengan menghadirkan dua orang Professor, yaitu Professor Dr. Muhammad Rougy Ketua Dewan Syariah Lembaga Keuangan Syariah Kerajaan Marokko dan Dewan Syariah Nasional Islamic Development Bank Jeddah, Saudi Arabia dan Professor  Dr. Muhammad Adiouane Wakil Rektor bidang Kerjasama universitas Qarawyyin Maroko.

Kehadiran dua orang Professor Tamu (Visiting Professor) ini dimanfaatkan dengan baik oleh berbagai pihak termasuk Lembaga Pengembangan Ekonomi dan Technopreneur Syariah (LPETS) Ganseha Jakarta, sebuah lembaga otonom di bawah Yayasan Pendidikan Graha Ganesha Jakarta yang bertujuan diantaranya mendorong peningkatan kualitas akademik  STIE Ganesha Jakarta.

Direktur LPETS, Prof. Dr. Muhammad Said menyampaikan bahwa kehadiran dua orang visiting Professor ini merupakan kesempatan sangat berharga bagi semua civitas akademika.

“keduanya dihadirkan di STIE Ganesha hari ini dalam rangka edukasi publik untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat akademik tentang ekonomi syariah,” Katanya saat dimintai keterangan.

Said menuturkan, STIE Ganesha telah menyelenggarakan beberapa Seminar Nasional dan Pelatihan Digitalisasi Marketing Bisnis Syariah kerjasama dengan PT K Link Syariah Indonesia, namun kali ini dalam rangka Dies Natalis ke 26 STIE Ganesha Jakarta. 

“Kali ini, Kami menghadirkan dua orang speakers yang memiliki kedalaman Ilmu dan Keluasan wawasan serta pengalaman di bidang ekonomi syariah dan pengembangan Universitas,” Jelasnya.

Lebih jauh Said menambahkan, Dalam rangka Dies Natalis STIE Ganesha yang ke 26 ini kami merumuskan grand theme kegiatan ini dengan judul Startegic role of Higer Education in developing shariah economics in the era 4.0 digital.

“Tema ini diharapkan selain memberi informasi akademik tentang peluang dan tantangan perkembangan ekonomi syariah di jagad industry global juga kemungkinan pengembangan kerjasama lembaga,” Imbuhnya.

Untuk itu, Kata Said, Kami berharap pada waktu yang akan datang mahasiswa Ganesha Jakarta mendapat kesempatan untuk melakukan kegiatan akademik di universitas mereka, bisa mempelajari napak tilas sejarah peradaban Islam di Timur Tengah. 

“Kami juga berharap, niat baik Yayasan Pendidikan Graha Ganesha jakarta dan STIE Ganesha jakarta untuk membuka program studi ekonomi syariah dilancarkan dan dimudahkan dan mendapat dukungan luas termasuk dari kedua  narasumber hari ini,” bebernya.

Kegiatan Seminar Internasional yang diselenggarakan hari ini diikuti oleh peserta dari kalangan internal dan eksternal. Kita juga mengundang beberapa mahasiswa Internasional untuk menjadi peserta seminar ini. 

Selaku Direktur LPETS, kami menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk teman-teman media sehingga dapat berjalan sebagaimana adanya. Demikian juga kepada Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Graha Ganesha Jakarta, Badan pelaksana Harian YPGG, dan Ketua STIE dan seluruh unsur pimpinan STIE Ganesha Jakarta, adik-adik dari Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Ganesha jakarta dan semua pihak yang mendukung acara ini. 

(Rilis/Muhammad Said Dir LPETS Ganesha Jakarta)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru