oleh

Diduga Minimnya Keterbukaan Informasi Publik Beberapa Desa di Banyumas Masih Kurang

Banyumas, Kicaunews.com – Kegiatan Pekerjaan pelaksanaan Pembangunan beberapa Desa di Kabupaten Banyumas masih dirasa kurang transparansi karena terlihat tidak adanya PAPAN INFORMASI PEKERJAAN di tititk lokasi tempat yang di kerjakan.

Seperti contoh pembangunan Embung yang saat ini di kerjakan di desa Pasinggangan kecamatan Banyumas kabupaten Banyumas yang saat awak media kicaunews ke lokasi sedang persiapan pemasangan pagar BRC.

Juga adanya pelaksanaan pembuatan Drainase yang berbatasan antara Desa pasinggangan dan desa Kalisube juga tanpa papan informasinya.

Saat awak media menemui kepala desa Pasinggangan Aris mengatakan bahwa dana pembangunan Embung sekitar Rp 180 juta Tentang pekerjaan penanbahan ketinggian drainase yang sedang di kerjakan di sekitar perbatasan Desa Kalisube bahwa sebelumnya ada permintaan dari warga karena di khawatirkan ada luapan air. Kata Kades, Kamis (28/11/2019).

“Selain di pasinggangan di beberapa desa yang ada di kabupaten Banyumas pelaksanaan kegiatan pengurugan lapangan sepak bola dan rehab gedung Balai Desa atau pembuatan kios-kios untuk Bumdes yang anggaranya dari DANA DESA juga masih terlihat di beberapa tempat tidak ada papan informasi pekerjaan di titik lokasi yang di kerjakan.

Hal ini menjadi keprihatinan bersama karena sebuah pelaksanaan kegiatan pembangunan seharusnya tercantum sebuah informasi tentang jumlah nominal anggaran, Sumber anggaran serta Pelaksana yang mengerjakan

Fungsi papan informasi di lokasi yang di kerjakan sebagai bagian dari penerapan UU keterbukaan informasi publik serta untuk mempermudah pengawasan di bidang pembangunan yang ada di Desa. ( Mugiono ).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru