oleh

SIBAT PMI Kelurahan Belendung Galang dana korban kebakaran menggandeng kegiatan excellent Charity

Belendung Tangerang, KICAUNEWS.COM –Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Kelurahan Belendung melakukan penggalangan dana peduli korban kebakaran, Penggalangan dana ini dilakukan sebagi wujud kepedulian kepada para korban di kampung Kost RT.01, RW. 05 Kelurahan Selapajang Kecamatan Neglasari yang mengalami musibah kebakaran pada hari Jum’at 23 November 2019, sekira pkl. 07.50 WIB pagi, yang mengakibatkan tujuh rumah hangus terbakar dan mengakibatkan 35 jiwa atau sekitar 9 Kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal. (Kamis,28/11/2019).

Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan bersamaan PMI Kecamatan Benda menyelenggarakan donor darah di SMK Excellent I yayasan Habiburrahman Tangerang dalam acara Excellent Charity menyambut Hari Guru Nasional dan Hari Jadi Yayasan Habiburrahman yang ke -7 tahun.

“Respon masyarakat sangat baik dalam aksi galang dana hari ini dan PMI Kecamatan Benda sangat bangga sekali melihat semangat teman-teman SIBAT Kelurahan Belendung yang sejak dibentuk pada Jum’at 22 November 2019 dan langsung take action, diantaranya pada hari Sabtu 23 November berperan aktif sebagai tim medis (PP) pada turnamen sepak bola kelurahan Belendung, hari Minggu sebagai Tim PP pada acara car free day dan hari ini Kamis, 28 November melakukan aksi peduli korban kebakaran melalui penggalangan dana semoga semangat rasa kepedulian ini terus berlanjut dan berkesinambungan hingga diwariskan pada generasi berikutnya”Ungkap Hasbullah Ketua PMI Kecamatan kepada awak media.

“Saya mengimbau kepada seluruh relawan serta anggota Sibat PMI Kelurahan Belendung, untuk selalu meningkatkan rasa kepedulian dan kesiapsiagaannya karena peningkatan kesiapsiagaan sangat penting mengingat bencana bukan hanya pada bencana alam saja tapi juga bencana sosial yang kerap terjadi di setiap wilayah, untuk itu kesiapsiagaan para relawan sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat pada saat terjadi kebakaran, dan musim penghujan kedepannya, khususnya dalam bertugas dan diperbantukan dalam mengatasi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan” Ujar Sopyan Hadi Ketua SIBAT PMI Kelurahan Belendung.

Baca juga :  SIBAT PMI Kelurahan Belendung ajak marching band SDN Darussalam meriahkan Teko Car Free Day

Selanjutnya dalam setiap program kegiatan yang dilakukan SIBAT PMI Kelurahan Belendung diharapkan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Belendung Kecamatan Benda.

Red/Yopi AQ

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru