oleh

Bangun Pendidikan Berkualitas Di Paser Program Dari Bakal Calon Bupati Pase 2020 H Ihwan Datu Adam

PASER, Kicaunews.com – Pendidikan adalah hal utama yang harus di perhatikan oleh pemerintah baik di tingkat kabupaten, propinsi atau tingkat pusat dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas dan berkualitas untuk pembangunan, Rabu (27/11/19)

Mantan anggota DPR RI H. Ihwan Datu Adam 2014 – 2019 saat di temui di Sarinah Jakarta beliau menyampaikan 5 tahun kedepan Paser harus memiliki generasi muda yang berkualitas yang menjadi calon pemimpin masa depan sebagai generasi terbaik.

Maka untuk membentuk kader kader yang berkualitas peran pemerintah sangat penting dalam memajukan pendidikan khusus di wilayah paser baik dari pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi, sehingga terbentuklah generasi generasi terbaik.

Untuk mewujudkan pendidikan terbaik maka harus di dukung dengan program yang baik, Memastikan seluruh anak keluarga miskin bersekolah dan dibebaskan dari segala macam pungutan di sekolah. Baik dari tingkat SD hingga ke tingkat SMA/SMK.

Biaya pembelian perlengkapan sekolah, mulai dari pakaian seragam, buku dan tas disubsidi dari APBD dan atau dana CSR (Corporate Sosial Responsibility) perusahaan besar yang beroperasi di Paser. Untuk mendukung proses belajar mengajar.

Memperbanyak sekolah kejuruan agar setelah lulus sudah siap kerja.dengan adanya sekolah menengah kejuruan akan membentuk kemampuan kemampuan khusus sehingga membangun kreativitas dalam pengembangan potensi diri, serta mengurangi angka pengganguran dan kenakalan remaja (Idaman Paser). (Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru