oleh

Bangun Karakter Milenial, LPM Karang Tengah Gelar Pelatihan di Kampung Teduh

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Bonus demografi di Kota Tangerang hampir sebagian di usia produktif. Pelatihan pengembangan karakter untuk menguatkan generasi milenial, khususnya lewat kreativitas.

“Generasi milenial adalah persiapan untuk menjadi pemimpin dimasa depan. Maka yang pertama mereka harus paham dulu dengan lingkungannya sendiri,” kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Karang Tengah, Ahmad Nurul usai menggelar pelatihan bagi generasi milenial di Kampung Teduh, RW 01 Karang Tengah, Rabu (27/11/2019).

Nurul menambahkan, dipilihnya Kampung Tematik milik RW 01 sebagai lokasi pelatihan, agar generasi milenial sadar akan lingkungan, seperti kebersihan, penghijauan dan keindahan.

“Agar mereka bisa bersama-sama dan beriringan dengan kita melaksanakan program Pemerintah Kota Tangerang, kecamatan, lurah, RT dan RW,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, bahwa nantinya generasi milenial di Kelurahan Karang Tengah akan terus diberikan pembekalan dan pelatihan, agar siap tampil di masyarakat.

“Di Kampung Teduh ini banyak karya-karya yang membanggakan, seperti kerajinan vas bunga, UMKM dan lain-lain,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, Kampung Teduh juga sedang mempersiapkan program Anak Langit yang nantinya akan fokus kepada pendidikan.

“Saat ini sedang kita persiapkan, targetnya adalah anak usia dini. Nantinya mereka dididik tentang bahasa dan mengaji. Inti pentingnya untuk memanpatkan waktu luang anak, agar tidak banyak bermain,” tegasnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap Pemerintah Kota Tangerang dapat terus memberikan kepercayaan kepada LPM untuk membangun SDM masyarakat yang di wilayah.

“Masyarakat di Kampung Teduh ini sudah sangat guyub untuk membangun wilayah, maka kami LPM berharap pemerintah dapat terus memberikan support kepada Kampung Tematik ini,” tandasnya. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru