oleh

Reorganisasi dan pelantikan Lembaga Desa Kedungbenda Periode 2019 – 2024

Cilacap, Kicaunews.com – Bertempat di Pendopo Balai Desa Kedung benda Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap Rabu (27/11/2019) diadakan Reorganisasi Lembaga Desa yang di Hadiri Kepala desa Kedungbenda Tumiran , Babinsa Kedungbenda Serda Warsito, Perangkat Desa, Ketua BPD H.Wasil, Ketua RW, Ketua RT, ketua Kelompok PKK, Ketua kelompok Tani, Ketua Bumdes, ketua Karang Taruna dan para tokoh masyarakat Desa Kedungbenda.

Sambutan Kepala Desa Kedung benda Tumiran berterima kasih kepada dan berpesan kepada ketua RT yang baru Agar ketua RT melaksanakan tugas kenerja di wilayah RT seperti tertib dalam mengelola keuangan kas RT.

“Selain itu juga berpesan agar semua warga masyarakat desa ikut berperan aktip dalam pembangunan desa dan kelompok kelompok tani yang sudah terdaptar di Kemenkumham bisa mengajukan usulan bantuan sesuai dengan kebutuhan kepada Dinas terkait,”ungkapnya

Untuk wilayah Dusun Krinding agar nantinya ada salah satu warganya bisa di ikutkan masuk dalam kelompok tani di desa Kedungbenda.

Bagi tokoh yang punya kenalan dengan anggota Dewan baik Dewan Kabupaten, Propinsi, atau pusat bisa membantu pembangunan Desa agar bisa dimintakan bantuan melalui dana Bantuan keuangan melalui usulan Dewan.

Sekertaris Desa Kedung benda Mawarti Spd menjelaskan bahwa sesuai peraturan mentri dalam negri bahwa pengurus lembaga desa masa bhakti selama lima tahun dan bisa di pilih selama dua periode.

“Dan untuk kepengurusan tidak di perkenankan merangkap jabatan. Dan KPMD di harapkan wajib hadir saat ada rapat di Pemerintahan desa,”tandasnya (Mugiono) .

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru