oleh

Rabu Tertib Di Gelar Petugas P3S Dan Kecamatan Kebayoran Lama

JAKARTA, KICAUNEWS.COM –Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Administrasi Jakarta Selatan, kembali menggelar Rabu Tertib, di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Wilayah Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Rabu (27/11/19).

Pada penertiban ini, Kecamatan Kebayoran Lama, fokus melakukan penertiban terhadap PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) dan PK5 di Pasar Bata Putih, Pinggir Rel/Stasiun Kebayoran Lama, sampai dengan Gandaria City, Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Sebelum melakukan giat penertiban, para petugas penertiban terlebih dahulu melakukan apel di Halaman Kantor Kecamatan Kebayoran Lama, yang dipimpin oleh Camat Kebayoran Lama Bapak Aroman, dan didampingi pejabat instansi terkait lainnya.

Camat Kebayoran Lama, Aroman mengatakan, “penertiban ini menurunkan sebanyak 98 Personil, yang terdiri dari anggota Satpol PP, TNI, dan Polri, FKDM, serta petugas P3S dari Sudin Sosial dan Petugas Dinas Perhubungan.

“Ini rutin, sengaja kita fokuskan di samping Stasiun Kebayoran Lama, lantaran tempat tersebut dijadikan tempat nongkrong anak anak jalanan, seperti pengemis, gelandangan, manusia Silver, yang sangat menganggu pejalan kaki, dan aktifitas pasar serta penumpang kereta di stasiun Kebayoran Lama, “ujar Camat.

Diharapkan dengan penertiban ini, wilayah Kebayoran Lama, lebih nyaman dan kondusif dari PMKS ataupun dari PK5, sehingga Kebayoran Lama menjadi wilayah yang tertib Sosial, tutupnya.

Sementara itu, Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Kebayoran Lama, Ibu Khoiryah mengatakan, ini jumlah terbanyak, PMKS yang kita amankan, ada 9 PMKS dengan klasifikasi, 1 orang pengemis, 3 pengamen manusia Silver, dan 5 anak Jalanan, saat ini oleh petugas TRC Sudin Sosial sudah dirujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur untuk mendapatkan pembinaan dari Petugas Sosial di Panti, “ujarnya.

Khanza/tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru