oleh

Diduga Tabung Gas Bocor 6 Kontrakan dan 1unit Mobil Habis Terbakar

Tambun Selatan, Kicaunews.com – Diduga akibat tabung gas bocor menghanguskan 6 petak kontrakan, 1buah garasi mobil, 1 unit mobil serta satu keluarga mengalami luka bakar, terjadi di  Kampung Pulo, Desa Sumberjaya, Rt 02, Rw 01 Selasa malam (26/11/2019), Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Menurut penuturan pemilik kontrakan bernama Salinurdin peristiwa kebakaran berlangsung sangat cepat sekitar pukul 22.30 wib awalnya dia mendengar suara gaduh dari sebelah rumahnya.

Mendengar teriakan orang minta tolong secara reflek Sali mendatangi suara gaduh itu dan tak disangka api sudah membesar  menghanguskan 6 petak kontrakan miliknya dan satu mobil yang baru satu minggu dia beli terbakar didalam garasi yang letaknya berdempetan dengan kontrakan.

“Empat anggota keluarga penghuni kontrakan yang menderita luka bakar yang cukup parah dan satu mobil saya hangus terbakar tak bisa diselamatkan lagi,” terangnya.

Empat anggota yang menjadi korban keluarga Tahuri terdiri dari suami istri dan dua anaknya menjadi korban bahkan anak pertamanya bernama Firman pelajar kelas 2 SD Sumberjaya 03 menderita luka bakar hampir 80 persen, anak kedua (luka bakar) 73%, dan ibunya (luka bakar) 50%.

“Satu lagi penghuni kontrakan bernama Uda pedagang lontong sayur terkena luka bakar di kakinya, sekarang semua dirawat di RSUD Kabupaten Bekasi di Cibitung,” ujar Salinurdin.

Lima unit mobil pemadam dari Dinas Kebakaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dikerahkan ke lokasi dibantu pula oleh warga sekitar. Api baru bisa dipadamkan pukul 24.00 malam.

Meski dugaan sementara penyebab kebakaran dipicu oleh gas bocor, namun kata Salinurdin pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan para saksi dan korban.

Kepala Polsek Tambun, Kompol Siswo membenarkan adanya peristiwa kebakaran  kontrakan yang berawal dari gas bocor milik salah satu penghuni kontrakan.

Baca juga :  Demi Memelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai Sambang Desa Binaan

“Saat mengetahui ada gas bocor milik salah satu penghuni kontrakan, si pemilik gas langsung membawa keluar tabung gas itu, ternyata ada tetangga sebelahnya sedang membakar sampah, akhirnya api menjalar ke seluruh kontrakan,” tutur Siswo. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru